Kedatangan Wawali Surabaya Di Komisi C Disambut Dengan Lagu Bongkar

Pelopor.Net - 13 April 2022 - 17:20 WIB
Kedatangan Wawali Surabaya Di Komisi C Disambut Dengan Lagu Bongkar
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Terjadi sesuatu hal yang tanpa unsur kebiasaan pada hearing Komisi C kali ini. Sebab sebelum rapat digelar, mereka memutar lagu Iwan Fals, yang berjudul Bongkar. Lagu tersebut diputar untuk menyambut kedatangan Wakil Walikota Surabaya Armuji.

“Hari ini kami membuat suatu rapat yang berbeda dengan rapat DPRD lainnya, karena bapak Armuji ini sangat semangat dalam hal untuk penegakan peraturan daerah.” ujar Ketua Komisi C Baktiono, pada Selasa (12/4/2022).

Lanjut Baktiono menuturkan “Armuji sewaktu jadi anggota DPRD Surabaya, memprakarsai untuk penertiban Gang yang ada alamatnya dan brandgang yang tidak ada alamatnya. Sampai lahirlah Perda Nomor:13/2010 dan bahwa gang beserta brandgang itu dikembalikan kepada fungsi semula.

Yakni, brandgang untuk penyelamatan kalau terjadi kebakaran. Juga agar tidak dihuni oleh bangunan-bangunan atau warga lainnya untuk bersembunyi. Maka ditertibkanlah brandgang yang ada di kota Surabaya,” tambah Baktiono.

Menambahkan, “Dengan semangat hasil keputusan Komisi C, yang mengundang semua pihak bahkan SOTK yang ada di kota Surabaya, pak Armuji setelah tahu, beliau langsung sidak sendiri, perkiraan dua minggu lalu. Sidak dan melakukan inspeksi mendadak, videonya sempat Viral sampai jutaan orang melihat.” beber Baktiono.

Karenanya, pihaknya mengundang kembali Armuji. Sebab pihak perusahaan  mengajukan surat, sedangkan warga didaerah tersebut keberatan apabila bangunan yang menutup Gang Gembong Sawah tembusan tidak dibongkar.

“Kita undang semua, pak
Armuji tetap semangat. Kita carikan lagu yang pas. Maka diputarkannya lah lagu Bongkar itu. Karena semangat pak Armuji yang memang untuk membongkar gang dan brandgang yang masih tertutup. Dan untuk itu, pihaknya telah menyiapkan semua perangkatnya.

Karena keberaniannya tersebut, sudah disediakan berupa palu besar sebagai simbol menegakkan Perda, untuk gang maupun brandgang yang masih tertutup dan ditutup.” ungkap Baktiono.

“Jadi kami memberi semangat, karena dia cukup semangat, agar lebih semangat lagi tidak kendor. Maka kita beri lagu nya Iwan Fals yang cukup terkenal, yang berjudul Bongkar,” pungkas politisi senior PDIP tersebut.

(Jack)

 347 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X