Diduga Tanpa Izin Perusahaan Raksasa Cargill Membongkar Trotoar Jalan Nasional

Pelopor.Net - 13 April 2022 - 22:56 WIB
Diduga Tanpa Izin Perusahaan Raksasa Cargill  Membongkar Trotoar Jalan Nasional
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pandaan – Cargill termasuk perusahaan raksasa multinasional asal Amerika Serikat, Perusahaan di bidang bahan makanan, peternakan, pertanian, dan perdagangan.

Perusahaan Cargil sangatlah pintar dalam melihat potensi yang ada di Indonesia, dalam setiap bisnis yang dilakukan selalu berjalan sukses dan lancar dan Cargill telah beroperasi di Indonesia sejak 40 tahun yang lalu atau sejak tahun 1974.

Perusahaan keluarga yang belum masuk ke pasar modal ini akan berusia 150 tahun pada tahun depan.

Perlu diketahui Perusahaan ini didirikan oleh William W Cargill tahun 1865 di Iowa, Amerika Serikat. Putri tertua Cargill, Edna, menikah dengan John MacMillan, salah seorang karyawan Cargill Sejak itu.

Perusahaan ini menjadi milik keluarga Cargill-MacMillan dan berkantor pusat di Minnetonka, Minnesota.

Saat ini Cargill telah beroperasi di 67 negara di seluruh dunia. Menurut Presiden & CEO Cargill, David W MacLannen, Indonesia termasuk yang menjadi fokus perhatian untuk pertumbuhan bisnis Cargill.

Seperti yang sudah diunggah PRESIDEN & CEO CARGILL dengan tema (Indonesia Menjadi Incaran).

Dengan sebutan perusahaan Raksasa cargil sepertinya lupa bahawa di Indonesia ini adalah negara yang diatur dengan Undang-undang Dasar 1945 yang berazazkan pancasila.

Meskipun perusahaan raksasa, tidak dibenarkan melakukan pembongkaran trotoar jalan tanpa izin.

Terpantau awak. Media pada pagi hari di depan perusahaan cargil terjadi aktivitas pembongkaran trotoar jalan nasional 13 april 2022 menurut keterangan mandor pekerja yang tidak disebutkan namanya.

Mengatakan Bahwa yang melakukan aktivitas pembongkaran trotoar jalan adalah dari pihak perusahaan bukan dari pihak Balai jalan nasional.

Sontak hal ini mengundang banyak Pertanyaan dan dugaan miring atas apa yang dilakukan pihak perusahaan Cargil atas pembongkaran trotoar jalan tersebut.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur dan Bali Ir. Achmad Subki. MT tidak merespon saat dimintai keterangan terkait izin pembongkaran trotoar jalan yang dilakukan pihak perusahaan cargil begitu juga dengan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah lll Adi Rosadi semuanya pada bungkam.

Ada apakah gerangan…? Jika izin nya sesuai aturan kenapa harus bungkam saat dikonfirmasi.

Sangat disayang sikap pejabat publik satuan kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur dan Bali yang terkesan bungkam saat dikonfirmasi padahal keterangan pihak Balai Jalan Nasional sangat menentukan proses perizinan atas pembongkaran trotoar jalan tersebut.

Dimana tujuan pembongkaran trotoar adalah untuk memudahkan akses jalan keluar masuk mobil perusahaan Cargill bukan untuk kebutuhan masyarakat umum,
Lain hal nya dengan Kasat lantas polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra, S.I.K., M.H. saat di hubungi, Mengatakan.

“Kalau sementara ini belum ada pemberitahuan terkait kegiatan pembongkaran trotoar jalan nasional tersebut.

“Karena saya masih baru akan saya cek lagi besok pagi barang kali ada pemberitahuan kepada Kasat lantas yang lama karena posisi saya masih rapat di Mapolda Jatim.

(R Hamzah)

 1,314 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X