Pengedar Sabu Divonis 9 Tahun 6 Bulan Penjara

Pelopor.Net - 14 April 2022 - 22:59 WIB
Pengedar Sabu Divonis 9 Tahun 6 Bulan Penjara
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Palembang – Sanim terdakwa yang terlibat dalam peredaran Narkoba berjenis Sabu-sabu dengan Barang Bukti (BB) sebanyak 13,804 gram dijatuhi hukuman oleh Majelis Hakim dengan pidana Penjara selama 9 Tahun 6 bulan Yang digelar di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (14/04/2022).

Dalam Amar Putusan Yang dibacakan oleh majelis hakim Said Husen SH MH, Menjelaskan bahwa perbutan terdakwa Tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman beratnya melebihi 5 gram.

“Sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 114 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Mengadili Dan menjatukan terhadap terdakwa Sanim Bin astari dengan pidana penjara selama 9 Tahun 6 bulan Dan denda Rp 1 miliar subsider 6 Bulan “Terang Majelis Hakim saat di persidangan.

Untuk diketahui dalam persidangan sebelumnya bahwa terdakawa sanim bin Astari dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kajari Palembang indah Kumala dewi SH Dengan pidana penjara selama 10 Tahun Dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan.

Dalam laman Sip PN Palembang Kejadian bermula Bahwa Tim Reserse Narkoba Polrestabes Palembang mendapat informasi dari masyarakat.

Bahwa terdakwa sering melakukan taransaksi jenis narkotika jenis sabu Yang di Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I kota Palembang.

Mendapat inforamasi tersebut tim reserse narkoba Polrestabes Palembang, langsung melakukan penyelidikan Dan penagkapan terhadap terdakwa.

saat dilakukan pengeledahan
terhadap terdakwa tim berhasil menemukan 3 bungkus Plastik bening Yang berisi narkoba jenis sabu dengan berat netto 13,804 gram.

Saat di interograsi terdakwa mengakui bahwa Narkoba tersebut miliknya saudara Supri (DPO) untuk dijual kembali dengan keuntungan Apabila barang tersebut habis terjual maka terdakwa mendapatkan keuntungan Rp 8.500.000.

selanjutnya terdakwa beserta barang bukti diamankan dibawa ke Sat Res Narkoba Polrestabes Palembang guna pemeriksaan lebih lanjut.

(M.Tahan)

 255 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X