Siapkan Pengamanan Lebaran, Walikota Arahkan Dinhub

Pelopor.Net - 15 April 2022 - 03:16 WIB
Siapkan Pengamanan Lebaran, Walikota Arahkan Dinhub
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE memberikan pengarahan pengamanan lebaran kepada para personil Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan bersamaan dengan kegiatan buka bersama di Kantor Dinhub Kota Pekalongan, Rabu (14/4/2022).

Walikota Aaf mengungkapkan bahwa “kegiatan buka bersama ini sekaligus untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada semua petugas Dinhub yang nantinya di lebaran atau mudik ini akan bekerja keras.

“Pasalnya perkiraan mudik tahun ini pasti ramai karena sudah dua tahun tidak ada mudik. Mudah-mudahan mudik kali ini berjalan lancar,” tutur Aaf.

Menurut Aaf, banyak hal yang harus diantisipasi oleh para petugas di Dinhub. Kali ini pasti lebih berat dibanding dua tahun lalu.

“Berbagai antisipasi perlu disiapkan seperti tempat peristirahatan untuk pemudik dan sebagainya. Dari arah Jakarta diperkirakan pemudik banyak yang menggunakan motor dan istirahat di Kota Pekalongan, semoga tak ada kendala,” ungkap Aaf.

Sementara itu, Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono MM menjelaskan bahwa sesuai apa yang diperkirakan tadi bahwa arus mudik mungkin akan banyak sekali karena sudah dua tahun tidak pernah atau tidak boleh mudik.

“Kemudian juga libur lebaran kali ibu cukup panjang yakni 10 hari. Ini juga salah satu faktor yang sangat mempengaruhi,” kata Totok, sapaan akrabnya.

Totok mengatakan bahwa pihaknya harus menyiapkan personel dan segala kekuatan, khususnya di bidang rekayasa lalu lintas karena di Kota Pekalongan ini jalan alternatif nanun volume jalan dalam kota sudah sempit.

Kemudian ditambah banyaknya pemudik yang mungkin akan mampir ke pusat oleh-oleh yang ada di kota Pekalongan.

“Jadi ini beberapa hal yang kita antisipasi. Kami juga sudah koordinasi dengan Polri dan TNI, dalam waktu dekat kami akan merapatkan barisan sekaligus mengecek persiapan-persiapan khususnya terkait jalan-jalan alternatif kemudian apabila itu belum memungkinkan kita akan mempersiapkan rekayasa lalu lintas dan contraflow,” papar Totok.

Totok tak ingin para pemudik mendapatkan macet panjang di Kota Pekalongan. Inginnya semua bisa berjalan dengan lancar. Hal-hal yang ada di Dinhub dimanfaatkan dan dikerahkan semuanya bersama dengan TNI Polri dan juga instansi lainnya.

(Kominfo/Tim)

 207 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X