Terdakwa KDRT Tidak Ditahan

Pelopor.Net - 15 April 2022 - 11:18 WIB
Terdakwa KDRT Tidak Ditahan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Sidang terdakwa The Irsan Pribadi Susànto pemilik hotel yang terletak di surabaya timur, diduga telah melakukan tindak pidana kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT)terhadap istri dan anaknya? kembali digelar diruang cakra pengadilan negeri (PN) surabaya, yang sempat tertunda tiga minggu.

“Mohon maaf yang mulia, saksi yang akan kami hadirkan ini berhalangan,” ujar penuntut umum saat persidangan berlangsung.

Karena dua saksi yang akan didengar keterangannya di persidangan, berhalangan hadir, jaksa penuntut umum (JPU) meminta ijin pada ketua majelis hakim,untuk keterangan saksi yang berhalangan tersebut dibacakan saja.

Langsung tim penasehat hukum dari terdakwa The Irsan Pribadi Susanto menolak keterangan saksi dibacakan harus dihadirkan.

Cokorda Gede Arthana sebagai ketua majelis hakim, akhirnya menutup persidangan dan ditunda minggu depan.

Sementara penasehat hukum Chrisney yakni Gideon Emmanuel Tarigan menyatakan terkait sidang hari ini ditunda lagi, pihaknya mengaku cukup kecewa karena sebagai korban, Chrisney sangat ingin agar keadilan untuk dirinya segera ditegakkan dan diputus oleh pengadilan.

“ Namun kami cukup mengerti apabila terdapat hambatan bagi jaksa untuk menghadirkan saksi, kami hanya berharap ke depannya saksi-saksi dapat hadir sukarela memenuhi panggilan tanpa perlu panggilan paksa oleh pengadilan,” ujarnya.

Lebih lanjut Gideon menyatakan, mengenai strategi dan teknis persidangan seluruhnya adalah kewenangan jaksa. Pihaknya percaya dan hanya bisa berharap agar jaksa dapat memperjuangkan kepentingan korban dengan sebaik-bainya.

“ Sebagai korban, Ibu Chrisney sudah memenuhi seluruh kewajibannya dengan bersaksi menerangkan fakta-fakta di muka persidangan lalu,” ujarnya.

(NS)

 375 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X