Polres Kendal Gencarkan Vaksinasi Malam di Bulan Ramadhan

Pelopor.Net - 18 April 2022 - 07:38 WIB
Polres Kendal Gencarkan Vaksinasi Malam di Bulan Ramadhan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kendal – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 vaksinasi malam hari setelah sholat tarawih digencarkan oleh jajaran Polres Kendal selama bulan suci ramadhan dengan menyasar jamaah masjid dan masyarakat umum.

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat (herd Immunity), bertempat di Balai Desa Sendang Kulon, Sendang Dawung, Tanjung Mojo dan Kalirejo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Minggu (17/4/2022).

Jajaran Polres Kendal terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di bulan ramadhan 1443 Hijriah.
Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan virus corona varian omicron serta peningkatan capaian vaksinasi.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, SH., SIK., MH mengatakan, peningkatan capaian vaksinasi tersebut dengan melaksanakan vaksinasi pada malam hari usai sholat tarawih.

“Vaksinasi ini meliputi vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 (booster) menyasar bagi warga masyarakat yang telah melaksanakan sholat tarawih di masjid,” jelas AKBP Yuniar.

Sementara, Kapolsek Kangkung AKP Asri menegaskan, Koramil dan Polsek akan terus bersinergi untuk membantu Pemerintah Daerah untuk memastikan semua masyarakat wilayah Kecamatan Kangkung mendapatkan vaksin Covid-19 selama di bulan ramadhan ini.

“Kehadiran TNI-Polri dalam kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala dan untuk yang tervaksin malam ini sejumlah 697 orang dari empat desa,” pungkas AKP Asri.

(Tim)

 258 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X