Gebyar Ramadhan Putra Andong Linuwih Giat Berbagi Takjil

Pelopor.Net - 18 April 2022 - 11:22 WIB
Gebyar Ramadhan Putra Andong Linuwih Giat Berbagi Takjil
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Semarak Ramadhan di bulan penuh Berkah, menjelang hari ke 16 umat muslim sedunia menjalankan Ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan, Perkumpulan Putra Andong Linuwih ( PPAL ) Pekalongan Raya menyelenggarakan kegiatan bagi takjil di Jalan Raya Pantura Tirto, kota Pekalongan.  Senin (18/4/2022).

Pembagian Takjil yang diselenggarakan oleh keluarga besar Andong Linuwih, yang di hadiri Kharisun Sekjen DPP, Taufiq Bidang OKK, Aditya Ketua DPC, dan anggota DPC PPAL serta keluarga , kegiatan yang terlaksana melalui iuran bersama dari masing masing pengurus dan anggota baik yang berbentuk uang maupun makanan ringan siap saji, sementara yang lain dibelanjakan untuk di buat takjil yang beraneka ragam bentuk serta rasa, seperti es durian, kolak pisang, Roti, semuanya untuk di sajikan dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan terpisah Rokhmat selaku Ketua DPP PPAL menyampaikan bulan ramadhan merupakan bulan mulia diantara bulan bulan yang lain, bagi setiap insan muslim berupaya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

” Pada kesempatan yang baik ini, kita bersama sama untuk dapat sengkuyung membangun semangat dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT, karena bulan Ramadhan bulan yang penuh barokah dan maghfirah, dimana setiap umat Islam berupaya mendapatkan Ridho dengan melakukan hal hal kebaikan, berpuasa, melakukan ibadah saur, beramal, bersodaqoh termasuk seperti pada saat ini kita bersama berbagi takjil yang di bagikan kepada saudara saudara kita untuk berbuka puasa,” Ungkap nya.Minggu (17/4/2022).

Ditemui di lokasi kegiatan Aditya memberikan ulasan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sederhana dengan keikhlasan semua pengurus dan anggota.

” Kegiatan kali ini cukup sederhana dari hasil iuran saudara saudara baik makanan maupun financial di kumpulkan di buatkan takjil yang di bagikan kepada masyarakat yang melintas di area jalan raya Pantura Tirto, sebagai wujud nya nyata bahwa Andong Linuwih peduli kepada sesama, dan merupakan ajang silaturahmi dalam meningkatkan kekompakan dan kesolidan di organisasi,” terang Aditya.

Pada waktu yang sama Taufiq menuturkan, meski kondisi saat ini pandemi covid 19 sudah menurun, tetap patuhi prokes, kegiatan sosial ini sangat tepat dan bermanfaat bagi umat yang menjalankan ibadah puasa.

” Situasi dan kondisi saat ini bisa di bilang sudah aman dari wabah Covid19 akan tetapi kita mesti jaga kesehatan dan stamina tubuh selama menjalankan ibadah puasa, dan momentum kegiatan ini sangat baik tepat di bulan suci Ramadhan untuk bisa berbagi dengan sesama meski dengan keterbatasan,” jelasnya.

Ditambahkan dirinya mengajak saudara saudara yang tergabung dalam keluarga besar Andong Linuwih untuk selalu mengedepankan kebersamaan ,guyub rukun satu dan yang lain terlebih dalam menjaga tali silahturahmi,” pungkasnya.

Harapan dari semuanya dalam pelaksanaan kegiatan di bulan suci Ramadhan benar benar di landasi dengan tulus ikhlas dari lahir bathin, dan sebagai rasa saling memiliki dan mengasihi antar sesama agar dapat bertoleransi pada semua kegiatan yang dilaksanakan.

( Feri )

 824 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X