KANTOR DINAS PENDIDIKAN BANGKALAN MEWAJIBKAN SEKOLAH LAKSANAKAN PONDOK RAMADHAN

Pelopor.Net - 19 April 2022 - 22:32 WIB
KANTOR DINAS PENDIDIKAN BANGKALAN MEWAJIBKAN SEKOLAH LAKSANAKAN PONDOK RAMADHAN
 (Pelopor.Net)
|
Editor

Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Kabupaten Bangkalan Jufri Kora

PELOPOR.net – Bangkalan – Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan akan menggelar Pondok Ramadhan pada bulan puasa tahun ini. Rencananya Pondok Ramadhan akan dilaksanakan di masing masing sekolah mulai dari SD dan SMP tanggal 25 – 27 April 2022.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Kabupaten Bangkalan Jufri Kora mengatakan sebenarnya program keagamaan di masing-masing sekolah sudah ada. Jadi kata dia program Pondok Ramadhan nanti diharapkan bisa menjadi penguat program yang sudah ada.

“Program keagamaan seperti membaca Al-Quran sudah ada. Jadi dalam Pondok Ramadhan nanti dijadikan penguatan program itu saja,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini Disdik Bangkalan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) ke sekolah-sekolah. Nantinya pihak sekolah yang akan mengatur teknis pelaksanaan Pondok Ramadhan tersebut.

“Untuk surat edarannya sudah kami sampaikan. Bahkan tanggalnya juga sudah kami tetapkan, tinggal pelaksanaanya di sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Jufri kora juga menjelaskan pelaksanaan Pondok Ramadhan di setiap sekolah pasti berbeda. Disdik mewajibkan sekolah untuk melakukan Pondok Ramadhan.

(Mat Fadlan)

 996 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X