Ajang Silaturahmi Kagama Jadi Kesempatan Berbagi

Pelopor.Net - 16 Mei 2022 - 23:28 WIB
Ajang Silaturahmi Kagama Jadi Kesempatan Berbagi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Pekalongan menggelar kegiatan Halal bi Halal Idul Fitri 1443 H di Ball Room Hotel Horison Pekalongan, Jumat (13/5).

Ajang silaturahmi Kagama ini menjadi kesempatan untuk berbagi, yakni penyerahan bantuan perahu resque kepada komunitas Eco Eduwisata Pekalongan untuk penanggulangan bencana banjir rob di Kota Pekalongan.

Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP yang juga alumnus UGM ikut berkumpul bersama dengan alumnus lainnya. “Secara pribadi sebagai anggota Kagama maupun organisasi Kagama, kami ingin bermanfaat semaksimal mungkin untuk masyarakat Kota Pekalongan,” tutur Salahudin. Senin (16/5/2022)

Salahudin menceritakan, dirinya dan kawan-kawannya dulu dididik di universitas yang visi kerakyatannya jelas. “Saat yang lain sudah tidak ada KKN kami masih ada KKN sampai luar Jawa. Ketika lulus pun nuansa karakter yang dibina sejak di Yogyakarta kami terapkan di sini,” kata Salahudin.

Lanjut Salahudin, kebetulan permasalahan di Kota Pekalongan salah satunya adalah rob. “Selain kami bantu saat bencana rob datang, dari anggaran yang kami kumpulkan terakhir diberikan dalam bentuk perahu resque di daerah yang membutuhkan angkutan saat banjir rob. Ini baru satu mudah-mudahan ke depan bisa tambah lagi,” tukas Salahudin.

(Kominfo/Fery)

 291 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X