Akhirnya Bung Karna Resmi Lantik Wawan Setiawan Sebagai Sekda Situbondo

Pelopor.Net - 21 Oktober 2022 - 18:51 WIB
Akhirnya Bung Karna Resmi Lantik Wawan Setiawan Sebagai Sekda Situbondo
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Situbondo – Akhirnya Wawan Setiawan, S.H., M.H., sebagai Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Situbondo secara resmi dilantik sebagai Sekda definitif oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., dengan menggantikan Sekda yang lama yang sudah pensiun Drs. H. Syaifullah, M.M. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat, (21/10/2022).

Dalam pelantikan ini dihadiri Bakorwil 5 Jember Imam Hidayat, S.Sos., M.M., Sekda Bondowoso Drs. H. Bambang Soekwanto, M.M., Forkopimda Situbondo, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), serta para tamu undangan.

Kemudian dalam sambutannya Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., yang akrab disapa Bung Karna mengatakan kepada Sekda yang baru dilantik agar bertanggungjawab dan amanah dalam menjalani tugasnya.

“Sebuah jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Dan mampu menjadi motivator serta dapat menterjemahkan visi-misi pemerintahan yang sekarang,” tegas Bung Karna.

Selanjutnya segera melakukan koordinasi dengan steacholder yang ada supaya program-program pembangunan berjalan lancar.

“Saya berharap kedepan Sekda mampu menangani berbagai persoalan atau masalah yang ada dan melaksanakan tugas dengan baik,” pinta Bung Karna.

Lebih lanjut Bung Karna juga meminta kepada Kepala OPD Pemkab Situbondo untuk mampu melakukan Inovasi dalam kegiatannya dan terus melakukan koordinasi setiap akan melaksanakan kegiatan serta mampu mendukung berbagai program kerja yang sudah ada.

“Sekda juga harus mampu mengaplikasikan visi-misi pemerintah daerah Kabupaten Situbondo saat ini, yakni mewujudkan masyarakat Situbondo Yang Berjaya, Berahlaq, Sejahtera, Adil dan Berdaya,” himbaunnya.

“Dan bagi seluruh pimpinan OPD bisa mendukung kinerja Sekda dengan baik. Karena sekarang bukan saatnya ego sektoral dikedepankan. Dan OPD-OPD harus bersatu padu dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Bung Karna. (Irwan/Tim)

 1,376 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X