Aksi Demo AMPERA Lubuklinggau Berjalan Aman Dan Kondusif

Pelopor.Net - 13 April 2022 - 10:40 WIB
Aksi Demo AMPERA Lubuklinggau Berjalan Aman Dan Kondusif
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lubuklinggau – Pergerakan aksi demo menyeluruh diberbagai Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia yang kali ini dilakukan oleh AMPERA (Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat), bergerak menuju kantor DPRD Kota Lubuklinggau Jalan A.Yani, Lintas Sumatera, Kel. Petanang Ulu, Kec. Lubuklinggau Utara I, pada Senin (11/04/2022) sekira pukul 14.50 Wib.

Koordinator lapangan aksi Unras AMPERA Neka Pratama, pengurus HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Kota Lubuklinggau. Massa aksi unras sekitar 300 orang dan yang menggunakan R2 sejumlah 150 Unit Kendaraan, dan 1 (Satu) Unit mobil pengeras suara orasi.

Para peserta aksi unjuk rasa yang bergabung diantaranya, Aliansi GMNI, HMI, Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah, PMII, KAMMI, BEM Al Azhar, BEM STAIS, Pemuda Pancasila dan Permahi.

Tuntutan aksi unras Mahasiswa gabungan tersebut disampaikan diantaranya, menuntut ketegasan DPRD Kota Lubuklinggau menolak dengan tegas hentikan penundaan pemilu, 3 periode Presiden, serta menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan PPN dan stabilkan harga bahan pokok.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya bersama Ketua Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau H. Merismon menerima aspirasi aksi tuntutan Mahasiswa gabungan pada sekira pukul 15.30 Wib. Rodi menyampaikan, Mahasiswa tetap jaga Protokol Kesehatan dan hal menyuarakan suara Rakyat ini sebagai unsur konkrit DPRD Kota Lubuklinggau untuk dilakukan.

Maka hal tuntutan permintaan Mahasiswa ini akan disampaikan terus ke Pemerintah Pusat dan ini adalah tugas tanggungjawab kami sebagai Wakil Rakyat Kota Lubuklinggau.

Adapun aksi unras AMPERA di DPRD Kota Lubuklinggau selesai pada pukul 16.20 Wib, serta aksi itu berjalan dengan aman dan lancar, kemudian para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib kembali ketempat masing-masing.

Dalam hal ini besar kemungkinan Mahasiswa Kota Lubuklinggau akan melakukan lagi aksinya ke DPRD Kota Lubuklinggau, dalam waktu dekat jika tuntutannya tidak terpenuhi.

(Auf/Bertus)

 333 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X