Aktivitas Belajar Mengajar di SDN Pondok Cina 1 Depok Telah Kembali Normal

Pelopor.Net - 10 Januari 2023 - 14:04 WIB
Aktivitas Belajar Mengajar di SDN Pondok Cina 1 Depok Telah Kembali Normal
Keterangan foto : Siswa siswi SDN Pondok Cina 1 Depok mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester (PAS). (10/01/2023). (Pelopor.Net)
|
Editor

Depok – Pelopor.net – Sejumlah siswa mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) di SDN Pondok Cina 1, Depok, Jawa Barat. Hari ini merupakan hari pertama bagi ratusan siswa SDN Pondok Cina 1 Kota Depok untuk melaksanakan proses belajar mengajar setelah sempat akan digusur untuk pembangunan Masjid. Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdispendik) Kota Depok Soetarno menjabarkan aktivitas belajar mengajar di SDN Pondok Cina 1 hari pertama setelah liburan sekolah telah kembali normal. “Tim Dinas Pendidikan Kota Depok sangat puas atas kekondusifan belajar mengajar di SDN Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji tersebut, ” ucapnya kepada Media Indonesia, Senin (9/1).

Kegiatan belajar mengajar di SDN Pondok Cina 1, kata Soetarno selain di awasi Disdik adalah juga diawasi oleh tim pengawas sekolah (PS) dari Kecamatan Beji. Sekretaris Daerah Kota Depok. Pengawas SDN Kecamatan Beji Eva Eriva mengatakan, sebelum melakukan belajar mengajar, seluruh siswa SDN dan guru, upacara penaikan bendera merah putih dulu di halaman SDN. “Alhamdulillah anak-anak upacara pengibaran bendera, kita juga memberikan motivasi kepada anak-anak,” katanya. Di kesempatan itu para guru mengajak siswa untuk menceritakan masa liburan mereka melakukan kegiatan apa saja. Selain itu, para guru juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar tetap belajar dengan penuh semangat. “Kondusif anak-anak saya tanya liburan dimana? Ada yang sebut ke kampung ada yang jalan-jalan ke objek wisata pantai kolam renang, dan sebagainya. Semangat lagi ya nak belajar,” tuturnya.

Dia enggan menjawab perihal kondisi sekolah, termasuk mengenai status sejumlah guru yang sudah dimutasi. “Saya tidak tahu kan beda (kewenangan) ya. Saya hanya pengawas yang bertugas. Alhamdulillah kondisi baik dan kondusif,” tegasnya. Eva mengaku belum mengetahui akan ditugaskan sampai kapan untuk memantau di SDN tersebut. “Kurang tahu ya alhamdulillah tidak ada apa-apa,” katanya. Terpisah, Kepala SDN Pondok Cina 1 Sri Widayati enggan berkomentar banyak mengenai polemik sekolah. Namun ia pastikan anak-anak senang hari ini bisa bertemu lagi dengan guru mereka .“Senang, karena selama sebulan kemarin ngga ada guru,” katanya. Sri Wardayati mengatakan total guru yang mendidik siswa di SDN Pondok ya Cina 1 sebanyak 20 orang. ” Seluruh guru mengajar dari kelas I sampai kelas VI tidak ada kekurangan guru,” jelasnya. (zis)

 281 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X