Ambulance Milik DPD PKS Purwakarta Turut Serta Bantu Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Foto : Jenazah Pemakaman Covid-19
Foto : Jenazah Pemakaman Covid-19

PURWAKARTA, Pelopor.net – Kondisi kesehatan warga di kabupaten Purwakarta terancam dengan adanya wabah Covid-19 yang semakin menggila.

Untuk itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta Ir. H. Moh Arief Kurniawan, MM yang akrab disapa Kang Haji Akur mengerahkan mobil ambulance untuk membantu mengangkut pasien Covid-19, hingga mengantar jenazah.

“Hari ini (Minggu 4 Juli 2021) bukanlah hari libur untuk PKS Purwakarta. Karena begitu banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan kesehatan kepada pengurus DPD PKS Kabupaten Purwakarta,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta Kang Haji Akur.

Sambung Kang Haji Akur menuturkan, Meski dengan adanya wabah covid ini, banyak kader PKS yang terdampak hingga harus menjalani perawatan.

“Jelas tentu di support oleh pengurus DPD PKS, Namun di sisi lain para relawan PKS tetap melayani seluruh masyarakat Purwakarta,” ucap Haji Akur.

Lanjutnya, kita juga siapkan Ambulance untuk mengantar jenazah ke pemakaman bila ada warga yang meninggal seperti yang terjadi di Kecamatan Purwakarta barusan.

Menurut Haji Akur, tingginya kasus Covid-19 di Purwakarta diantaranya disebabkan masih banyak warga yang tidak mau mengenakan masker.

“Warga masih menganggap remeh penggunaan masker dan menghindari kerumunan. Padahal, masker dan menghindari kerumunan penting untuk memutus mata rantai covid 19,” imbuhnya.

Sekali lagi anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta ini menghimbau agar Team Gugus Tugas dari mulai Kabupaten sampai tingkat RT lebih cekatan dan melakukan evaluasi rutin.

“Kampanye ke masyarakat, perencanaan penanganan dan penanggulangan sudah standard, tapi jangan lupa evaluasi harian harus lebih ditingkatkan. Karena kasus ini terus bergerak tiap detik. Tidaklah berlebihan jika evaluasinya juga harian”, terang Kang Haji Akur.

“Seringkali evaluasi hanya sekedarnya, sehingga informasi tentang perkembangannya tidak sampai pada team gugus tugas dengan akurat. Jadi terkesan lamban penanganan di masyarakat”, imbuh Kang Haji Akur melalui telephone selulernya. (Jo&Ann monna)

 6 Pembaca,  1 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *