Anggota Kodim 1621/TTS Menerima Penyuluhan Hukum Pidana Militer

Pelopor.Net - 3 Januari 2023 - 17:16 WIB
Anggota Kodim 1621/TTS Menerima Penyuluhan Hukum Pidana Militer
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Melalui Vicon, Kum Rem 161/WS memberikan penyuluhan hukum kepada Prajurit dan PNS Korem 161/WS Se-jajaran, bertempat di Gedung Aula Sudirman Makorem 161/WS.

Sementara di Aula Makodim 1621/TTS , Dandim 1621/TTS, Letkol Arm. Roni Hermawan,SH,M.M dan Prajurit serta PNS Kodim 1621/TTS menerima materi Penyuluhan Hukum Pidana Militer (KUHPM) dari Serka Frian Sabu

Untuk diketahui, Serka Fian Sabu adalah salah satu anggota KUM REM 161/WS, materi yang disampaikannya adalah Tindak Pidana Menonjol di Satuan dan Hukum Pidana Militer”.

“Setiap Prajurit Militer dan PNS Korem aktif tentu perlu mengetahui tentang peraturan serta hukum yang mengatur kehidupan sehari-hari baik dalam kondisi Operasi Militer maupun Dinas Militer. Setiap Prajurit Militer diikat oleh beberapa peraturan/hukum antara lain Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KHUP), Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Militer (KUHPM), Hukum Humaniter dan Hukum Disiplin Militer,” terang Serka Fian

Sambutan Pangdam IX/UDY Mayjen TNI, Sony Aprianto yang dibacakan oleh Kasrem 161/WS Kolonel CPL. Simon Petrus Kamlasi mengatakan, bahwa hukum-hukum tersebut perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan tidak menemukan kesulitan dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal.

Usai penyampaian Sosialisasi Hukum, Dandim 1621/TTS , Letkol Arm.Roni Hermawan, SH.M.M, memberikan jamdan singkat kepada seluruh Anggota Kodim 1621/TTS untuk mempedomani penyampaian dari Kum Rem 161/WS.

Dandim mengungkapkan sebagai bentuk kepedulian saya sebagai Komandan Satuan kepada Para Prajurit dan PNS, maka saya ingatkan selalu untuk menghindari masalah asusila, KDRT, segala bentuk perjudian, dan minuman keras, begitu juga dengan masalah keuangan para anggota,* Pungkas Letkol Roni. (Ridho Seran/Pendim 1621/TTS)

 580 Pembaca,  9 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X