Anggota Kodim 1621/TTS Rutin Lakukan Perawatan Pembibitan Anakan Kelor

Pelopor.Net - 18 Desember 2022 - 12:13 WIB
Anggota Kodim 1621/TTS Rutin Lakukan Perawatan Pembibitan Anakan Kelor
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Program kelornisasi yang dilakukan oleh Kodim 1621/TTS Koramil 02 Amanuban Tengah, kini menginjak usia 1 bulan sejak masa tanam sekitar bulan November 2022 lalu, sebanyak 25.000 pohon yang ditanam sebagai percontohan kelornisasi program kerja Koramil 02/Amanuban Tengah Yang Bertempat Di Makodim 1621/TTS, Jln. Gajah Mada, Kel. Cendana, Kec. Kota So’e Kab.Timor Tengah Selatan, Prov Nusa Tenggara Timur, Minggu (18/12/2022).

Danramil 02/Amanuban Tengah Kapten Inf. Gunawan Budi. H. mengatakan Kelornisasi yang digagas oleh satuan Kodim 1621/TTS untuk setiap Koramil jajaran, agar membuat percontohan kelornisasi sudah terlihat hidup subur selama menginjak usia 1 bulan lebih. Ke depan kita akan manfaatkan hasilnya untuk kebutuhan sumber obat dan makanan bergizi, dengan harapan masyarakat juga ikut mengembangkan kelornisasi seperti yang dilakukan oleh Koramil 02/Amanuban Tengah,” Ujarnya

Selian itu Serda Emnuel Misa yang mendapat jadwal hari ini untuk merawat kelornisasi percontohan Koramil 02/Amanuban Tengah juga menambahkan perawatan tanaman kelor tidaklah terlalu sulit, karena pohon kelor termasuk tanaman yang mudah tumbuh diberbagai tempat, selain itu hama pada kelor juga tidak terlalu banyak, sehingga tanaman kelor mudah subur dan cepat membesar, selain daunnya subur juga cepat bisa dimanfaatkan”.imbuhnya

Sementara itu, Dandim 1621/ TTS Letkol Arm.Roni Hermawan,SH.M.M.,Memerintahkan Kepada Danramil 1621 – 02 /Amanuban Tengah Kapten Inf Gunawan Budi.H. Untuk melanjutkan perintah ke anggota Koramil 1621/TTS -02/ Amanuban Tengah secara bergantian/membuat jadwal untuk merawat dan menyiram anakan kelor yang sudah mulai tumbuh.

Dari pantauan Tim Media ini, Babinsa Serda Emnuel Misa dan beberapa Anggota Babinsa sangat bersemangat dalam merawat membersihkan dan menyiram anakan kelor.

Hal itu ditanggapi oleh Danramil dengan mengatakan, ini artinya sebagai Babinsa mereka sangat peduli terhadap penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan,” ungkap Danramil 1621/TTS – 02/Amanuban Tengah.

 

(Ridho Seran/Pendim 1621/TTS)

 532 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X