Antisipasi Karhutla, Polres Gumas Selalu Bersiaga

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Dalam rangka untuk kengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polres Gunung Mas, Polda Kalteng tingkatkan kesiapsiagaan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Padal On Call regu IV Ipda Budi Utomo, S.H., Minggu (13/06/2021) siang.

“Adapun bentuk kegiatan yang diselenggarakan kali ini diantaranya melakukan patroli kedaerah rawan kebakaran dengan didampingi sejumlah anggota gabungan Polres Gunung Mas,” ungkapnya.

“Tidak hanya melaksanakan patroli, tetapi kami juga melakukan pemantauan hot spot melalui comand center yang ada di wilayah hukum Polres Gunung Mas,” urainya.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, jika upaya pencegahan terjadinya Karhutla merupakan tanggungjawab bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini kami tentu mengharapkan komitmen dari seluruh elemen guna mencegah terjadinya Karhuta. Segera berikan teguran atau laporkan kepada kami jika menemukan aksi pembakaran,” pungkasnya.(45R)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *