Antisipasi Karhutla, Polsek Sepang Sebarkan Maklumat Kapolda Kalteng

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) diwilayah hukum Polsek Sepang jajaran Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng melakukankan penyampaian Maklumat Kapolda Kalteng dan memasang pamflet tentang larangan membuka Hutan dan Lahan dengan cara membakar, Senin (14/6/2021) Siang.

Kapolres Gunung Mas melalui Kapolsek Sepang Iptu Sugiharso, S.H. mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya KARHUTLA di wilayahnya.

“Penyebaran Maklumat dan Kapolda Kalteng dan pamflet larangan KARHURLA ini kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sepang dan Kecamatan Mihing Raya” ungkap Kapolsek.

Ia menilai, bahwa dampak dari KARHUTLA tersebut tidak hanya merugikan warga sekitar tetapi juga berdampak pada menurunya kegiatan perekonomian,terjadinya pemanasan global, dll.

“Dengan disampaikannya Maklumat dan pemasangan pamflet larangan KARHUTLA tersebut, diharapakan kepada seluruh masyarakat dapat mentaati dan mengantisipasi terjadinya KARHUTLA apabila masih ditemukan, palaku akan ditindak dengan sanksi pidana penjara *DUA BELAS TAHUN Dan DENDA SEPULUH MILIAR RUPIAH sesuai PP No.4 tahun 2001 tentang pengendalian kerusakan dan atau pencemaran lingkungan hidup yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan atau lahan*” pungkasnya.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *