Antisipasi kelangkaan Minyak Goreng di pasaran, Kapolres Pasuruan Blusukan Sidak ke Pasar Winongan

Pelopor.Net - 30 Maret 2022 - 15:00 WIB
Antisipasi kelangkaan Minyak Goreng di pasaran, Kapolres Pasuruan Blusukan Sidak ke Pasar Winongan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pasuruan – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. melaksanakan pemantauan rutin cek and recek blusukan ke Pasar Winongan, Kab.Pasuruan dalam rangka survey langsung terkait ketersediaan minyak goreng yang beredar di pasaran agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama menjelang puasa bulan suci Ramadhan tahun ini, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan rutin memantau ketersediaan minyak goreng di pasar ini merupakan tindak lanjut dari prioritas atensi Bapak Kapolri untuk selalu kontrol dan memantau agar bisa memastikan tentang ketersediaan Stock minyak goreng curah di pasar-pasar di tiap kecamatan wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Saya harapkan bahwa ketersediaan dan harga minyak goreng di wilayah Kecamatan Winongan dan sekitarnya jangan sampai ada kelangkaan Minyak goreng yang dijual di pasar, namun harus tetap ada dan stabil harganya sesuai dengan standard harga di pasaran untuk masyarakat sekitar,” ucap AKBP Erick.

Kegiatan Pemantauan ketersediaan minyak goreng di pasaran ini juga dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek di seluruh wilayah hukum Polres Pasuruan, untuk memberikan kepastian serta jaminan kepada masyarakat bahwa menjelang bulan puasa Ramadhan, minyak goreng jenis curah stoknya masih cukup terjamin dan tersedia dengan harga penjualannya yang masih sesuai dengan standard Harga Eceran Tertinggi ( HET ) yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Oleh karena itu, Kapolres Pasuruan menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar khususnya di wilayah Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan agar tetap tenang menjelang datangnya bulan puasa serta diharapkan agar tetap fokus dalam menjalankan ibadah puasa tanpa merasa khawatir kekurangan stok minyak goreng di pasaran.

“Alhamdulillah pendistribusian minyak goreng di pasaran khususnya di Pasar Winongan berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun, sehingga ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan serta harga eceran tertinggi betul-betul sesuai dengan standard di pasaran khususnya saat datangnya bulan suci Ramadhan,” kata Kapolres.

(Huda)

 438 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X