Antusias Warga Di Desa Pasean Sampang Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan
Kepala Desa Paseyan Sampang, Yang Di Dampingi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Disaat Suntik Vaksin

Sampang, Pelopor.net – Warga di Desa Pasean, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, menjalani vaksinasi tahap 1 saat ini. Mulai dari masyarakat umum, perangkat desa maupun penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) mengikuti suntik vaksin yang di dilaksanakan di balai desa setempat berjalan lancar, sabtu (26/6/2021).

Kebijakan ini sudah ditentukan oleh pemerintah setempat pada beberapa waktu yang lalu. tujuannya itu agar skala prioritas penerima vaksin bisa tercapai.

Tomi Andi Rayon kepala Desa Paseyan, Kabupaten Sampang, mengatakan, dari kebijakan pemerintah setempat, agar pendataan vaksinasi secara merata,maka disetiap desa wajib melaksanakan vaksin bagi warganya. Hal ini, ratusan warga sudah menjalani vaksin dan juga sebanyak 161 penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersuntik vaksin. Selain itu, ada sebagian dari Mereka yang tidak mengikuti vaksin dikarenakan punya penyakit bawaan.

“Alhamdulillah vaksinasi di desa kami berjalan lancar. Walau sebagian warga masih belum sadar manfaat vaksin tersebut. Namun kami memperjuangkan bagi yang tidak tervaksin dan mencari solusinya,”ucapnya.

Tomi sapa akrabnya menambahkan, pihaknya mendukung penuh langkah-langkah pemerintah setempat. Hal ini demi menjaga dan keyamanan masyarakat agar terhindar virus mematikan tersebut.

“Sangat bagus langkah ini, apalagi vaksin itu menyehatkan kepada tubuh kita dan menjaga kekebalan tubuh juga. Selain itu, vaksin tidak akan berbahaya, disinilah masyarakat biar paham dan juga tahu vaksin itu tidak kenapa-kenapa. Buktinya saya setelah divaksin tidak terjadi apa-apa,”tambahnya.

“Sementara vaksinasi ini, tidak hanya penerima BLT dan perangkat desa. Melainkan orang umum bisa mengikuti vaksin tersebut dengan gratis yang ditanggung pemerintah,”tutupnya.(ros/rs)

 30 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *