Apresiasi Program Kapolri, Warga Jalan Yogyakarta Buka Cafe Presisi 

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, PELOPOR.NET –Program Presisi yang digaungkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ternyata mendapat apresiasi dari masyarakat Kalimantan Tengah. Apresiasi diwujudkan dengan dibukanya Cafe Presisi oleh warga di Jalan Yogyakarta, RT 01, RW 13, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya. 

Cafe Presisi sengaja dibuat sebagai wujud apresiasi masyarakat terhadap program Presisi yang dilaksanakan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 
Arniansyah, Ketua RT 01 RW 13, mengatakan Cafe Presisi sengaja dibuat untuk mengapresiasi program Presisi yang dijalankan Kapolda Kalteng, khususnya di Jalan Yogyakarta, Palangka Raya. 

“Kita sangat mengapresiasi tindakan Polda Kalteng dalam mewujudkan program Presisi Kapolri dengan menyentuh langsung masyarakat ditingkat bawah. Menunjukkan humanisnya aparat kepolisian sebagai wujud bagian Presisi,” ujarnya, Senin (7/6/2021). 

Ia menyebutkan, Cafe Presisi, dikelola oleh ibu-ibu warga sekitar yang turut bekerja sebagai relawan di dapur umur Posko PPKM Skala Mikro. Diharapkan dengan adanya Cafe Presisi maka bisa menambah perekonomian warga. 

“Cafe Presisi ini diisi berbagai kuliner yang dijual oleh ibu-ibu setempat. Dimana konsumen bisa melakukan makan di tempat maupun menggunakan layanan pesan antar,” sebutnya. 

Peresmian Cafe Presisi ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi sejumlah pejabat utama. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat terhadap Polri khususnya Polda Kalteng. 

Ia menerangkan, dalam periode 2021 ini Polda Kalteng memiliki empat fokus utama yang dilaksanakan. Yakni penanganan Covid 19, kebakaran hutan dan lahan, Food Estate hingga penindakan kejahatan lingkungan. 

“Kapolda secara khusus mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat terhadap program Presisi yang dikeluarkan Kapolri dengan didirikannya Cafe Presisi,” tutupnya. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *