Argentina Sukses berkat Duo Martinez

  • Bagikan
Penyerang Argentina Lautaro Martinez merayakan gol yang dia cetak ke gawang Kolombia bersama Lionel Messi

PELOPOR.NET – Ada dua Martinez di skuad Argentina saat menghadapi Kolombia kemarin pagi WIB (7/7). Dan keduanya sama-sama berkontribusi atas sukses Tango –julukan timnas Argentina– melangkah ke final Copa America 2021.

Martinez yang pertama adalah Lautaro Martinez. Selain mencetak gol pembuka pada menit ke-7, Lautaro termasuk salah satu eksekutor yang sukses saat adu penalti. Martinez berikutnya adalah Emiliano Martinez.

Emi –sapaan akrabnya– adalah kiper yang baru membuat debut bersama Tango lima pekan lalu. Namun, kemarin dia punya kontribusi besar buat Argentina. Terutama saat adu penalti. Kiper Aston Villa itu berhasil menggagalkan tiga eksekutor Kolombia, yakni Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona.

Meski baru debut lima pekan lalu, Emi sudah menunjukkan kematangan mental di laga internasional. Itu dia tunjukkan saat terlibat perang urat saraf dengan Yerry Mina. Sebelum melakukan eksekusi penalti, Mina dan Emi seperti terlihat sedang melakukan psywar.

Menurut komentator Juan Arango, lewat gerakan mulutnya, Emi terlihat seperti tengah mengintimidasi Mina. ”Bola itu terlihat agak besar untukmu. Kamu gugup, ’kan?” kata Emi menurut versi Arango seperti dikutip Birminghammail.

”Aku tahu kamu gugup. Aku tahu di mana arah kamu akan menembak. Perhatikan dan lihat bagaimana aku akan menaklukkanmu,” ujar Emi.

Mungkin karena panas mendengar provokasi Emi, bola sepakan Mina pun akhirnya bisa terbaca arahnya. Lionel Messi pun mengapresiasi kepiawaian Emi dalam adu penalti.

”Kami sekarang memiliki Emi, yang fenomenal. Kami memercayainya. Kami mencapai tujuan untuk bisa memainkan semua pertandingan dan sekarang kami akan ke final,” kata kapten timnas Argentina itu.

Argentina harus bentrok dengan Brasil di partai final pada Minggu pagi (11/7). Laga puncak tersebut berlangsung di Stadion Maracana. Lautaro Martinez menyebut laga itu akan menjadi momen bersejarah sepanjang hidupnya.

”Brasil adalah tim yang luar biasa dengan status favorit juara. Tapi, kami juga tim yang memiliki pelatih luar biasa dan pemain terbaik dunia. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk menjadi juara,” ucap Lautaro seperti dilansir ESPN.(Jp/Red)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *