Babinsa 1621/TTS Memilih Menutup Tempat Wisata Kolbano, Ada Apa

Pelopor.Net - 28 Desember 2022 - 01:27 WIB
Babinsa 1621/TTS Memilih Menutup Tempat Wisata Kolbano, Ada Apa
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Peduli terhadap keselamatan warga binaan, Serka Okri B. Babinsa Koramil 02/Amanuban Tengah, Kodim 1621/TTS menghimbau Para Pengerajin batu warna dan pengelola tempat wisata di wilayah binaannya, Desa Kolbano dan Desa Fatu’un, Kec. kolabno , Kab. Timor Tengah Selatan, Selasa (27/12/2022).

Himbauan tersebut dilakukan agar para pengerajin batu dan P
Pengelola wisata di wilayah binaannya B
berhenti dan menutup tempat wisata mengingat cuaca yang kurang bersahabat atau ekstrim.

Dalam pertemuannya Serka Okri meminta agar Tomi Toislaka (40) salah seorang tokoh pengerajin batu warna, agar menyampaikan kepada seluruh pengerajin dan pengelola untuk berhenti dan menutup tempat wisata karena cuaca buruk.

Saat dimintai keterangan lebih lanjut oleh Pendim 1621 TTS, Serka Okri mengatakan menurutnya, Kondisi cuaca dalam beberapa pekan terakhir, dimana kerap datang hujan disertai dengan angin yang cukup kencang.”

“Kendati demikian Serka Okri menghimbau dan mengharap kepada warga binaannya yang mayoritas berprofesi sebagai pengrajin batu warna dan pengelola tempat wisata untuk selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk beraktifitas atau kalau bisa untuk sementara berhenti dan menutup tempat wisata bila kondisi cuaca sedang tidak bersahabat atau ekstrem,” terang Kapendim TTS kepada Media ini melalui rilisannya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar para pengerajin batu warna untuk selalu memperhatikan keadaan sekitar, bila mana tiba-tiba cuaca memburuk agar segera bergerak untuk mengamankan diri,”

Ditempat yang sama, Tomi Toislaka menyampaikan terimakasih kepada Serka Okri B. atas himbauannya terhadap warga binaan yang bermukim di Pesisir Pantai. Menurut Tomi himbauan oleh Babinsa merupakan bentuk dari perhatian salah seorang Babinsa yang peduli terhadap warga binaannya,

Sebab itu himbauan atau saling mengingatkan sangat kami perlukan karena sebagai manusia kami terkadang selalu lupa,” Papar Tomi

(Ridho Seran/Pendim1621/TTS)

 766 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X