Babinsa Jajaran Kodim Dukung Percepatan Vaksinasi Di Desa Binaan

Pelopor.Net - 4 Maret 2022 - 17:45 WIB
Babinsa Jajaran Kodim Dukung Percepatan Vaksinasi Di Desa Binaan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Babinsa Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang yang dipimpin Peltu Haryana bersama dua Babinsa dan anggota Polsek Gringsing memantau dan melakukan pendampingan dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh tim Nakes dari Puskesmas Gringsing 1 terhadap warga Desa Gringsing Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Jum’at (04/0/2022).

Peltu Haryana mewakili Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Gunawan mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19, kita sebagai Komando Teritorial (Koter) paling bawah turut mendukung program percepatan vaksinasi ini, “tuturnya”.

Keterlibatan Babinsa dalam pendampingan kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian kami sebagai anggota TNI Khususnya Koramil 03/Gringsing jajaran Kodim 0736/Batang terhadap kemanusiaan “imbuhnya”.

Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita TNI dalam turut mendukung program pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir, ā€¯ungkap Haryana”.

Ditempat yang lain Adhi Baskoro SStp.MM Camat Gringsing mengatakan. Muspika Kecamatan Gringsing sudah berupaya sekuat tenaga turut mendukung program pemerintah tentang serbuan vaksinasi, Kita sudah berusaha melakukan kegiatan guna menekan seminim mungkin warga terpapar virus Covid-19, diantaranya kita tidak henti hentinya melakukan patroli PPKM dan patroli yustisi, itu semua kita lakukan guna mensukseskan dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal penanggulangan Covid-19, “ujar Adhi Baskoro”.

Dr. Sieska Firnalia Indah Kepala Puskesmas Gringsing 1 juga menambahkan, kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan di Puskesmas Gringsing dengan vaksin jenis Astra Zenecca, Sinovak dan Frizer dosis 1,2 dan 3.

Selain vaksinasi dilakukan di Puskesmas, kita juga melaksanakan vaksin ke warga dengan cara jemput bola atau datang dari rumah kerumah warga. Itu semua kita lakukan guna mensukseskan program pemerintah tentang serbuan vaksinasi, “tutup dr. Sieska”.

(Pen-0736/Tim)

 300 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X