Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 04/Amanatun Utara Melaksanakan Monitoring Pemeriksaan Mata Gratis

Pelopor.Net - 9 Januari 2023 - 11:19 WIB
Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 04/Amanatun Utara Melaksanakan Monitoring Pemeriksaan Mata Gratis
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Koramil 04/ Amanatun Utara, Serda Alex Nubatonis dan Serka Amos M’au melaksanakan rutinitasnya sebagai pembina teritorial monitoring warga mengikuti Pemeriksaan Mata Gratis, Pemberian Kaca Mata Gratis, dan Pemeriksaan Umum di Rumah Sakit Pratama, Kec. Boking, Minggu (8/1/2023).

Anggota TNI AD yang menjabat sebagai Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 04/ Amanatun Utara ini juga memobilisasi 8 (delapan) orang warga untuk melaksanakan pemeriksaan mata.

“Meskipun hari libur, namun tidak mengurangi masyarakat yang ingin melaksanakan pemeriksaan. Mereka dengan kesadaran sendiri meminta pendampingan oleh Koramil 04/Amanatun Utara ke Rumah Sakit,” kata Serda Alex.

Jadwal Pemeriksaan di Rumah Sakit Pratama kata Edy dimulai pukul 10.30 WITA sementara Pemeriksaan Umum di Mulai pukul 15.00 WITA, alasan inilah yang membuat warga meminta pendampingan Babinsa,” tuturnya.

“Kepada warga, Babinsa berpesan agar tetap menjaga Kesehatan, lebih baik menjaga daripada mengobati”.

Saat ditemui di Koramil, Danramil Kapten Inf. Syarif Rahman mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dirinya berharap Kegiatan ini bisa berkelanjutan dan yang pasti bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pemeriksaan mata, mengingat masih ditemukan masyarakat yang sebenarnya mengalami gangguan penglihatan, apabila dapat dideteksi dari awal maka dapat mencegah terjadinya katarak dan kebutaan pada mata,” ungkap Kapten Inf Syarif Rahman.

 

(Ridho Seran/Pendim1621/TTS)

 261 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X