Babinsa Monitoring Vaksinasi Covid 19 Tahap 1 Untuk Pemdes, Guru Dan Lansia

  • Bagikan

Manuhing, Pelopor.net – Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing Kodim 1016/Palangka Raya Sertu Andi Wibowo mendampingi petugas medis melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap satu untuk Pemerintah Desa, Guru dan warga Lanjut usia (Lansia) di Puskesmas UPT Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (11/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri oleh, Camat Manuhing Drs. Landerson, Kepala Puskesmas UPT Tumbang Talaken, Masyarakat Lansia Se Kec. Manuhing, Danramil Manuhing diwakili Sertu Andi Wibowo, Kapolsek di wakili Bhabinkamtibmas serta para unsur Pemerintah Desa setempat.

Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Vaksinasi, “diharapkan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan Vaksinasi merupakan warga lanjut usia,” ucap Sertu Andi Wibowo.

Sementara, Camat Manuhing Drs. Landerson menyampaikan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Apalagi para Lansia yang sangat rentan terpapar Covid-19.

Menurutnya, vaksin Covid yang diberikan kepada para Lansia dan masyarakat lainnya sudah mendapatkan sertifikat halal dan suci dari MUI, serta persetujuan penggunaan Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM, sehingga vaksin aman dan halal untuk disuntikkan kepada Lansia.

“Vaksinasi ini untuk melengkapi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lebih luas lagi, jadi walaupun sudah menerima vaksin, warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (Pendim 1016/Plk/Ryt)

 6 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *