Baznas Depok Gelar Gebyar Akhir Tahun 2022

Pelopor.Net - 22 Desember 2022 - 11:37 WIB
Baznas Depok Gelar Gebyar Akhir Tahun 2022
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

Pelopor.net – Depok – Walikota Depok DR KH.Mohammad idris didampingi wakil walikota Depok Imam Budi Hartono Serta Sekda kota Depok Drs.H.Sopian Suri MM, dan di dampingi ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok Dr Endang Ahmad Yani menggelar acara Gebyar Akhir Tahun di Aula Teratai Balai Kota Depok, Rabu (21/12/22).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. Wakil walikota Depok Ir H Imam Budi Hartono, Sekertaris Daerah kota Depok, Drs.Sopuan Suri MM, di dampingi prokopindah kota Depok, unsur Kepala Dinas dan camat serta Lurah sekota Depok.

Sebelumnya penempatan dari Sekda Propensu Jawa Barat, dan pemaparan materi program tahun 2024 Oleh Kepala BAPPEDA Kota Depok Drs Dadang Wihana, M.Si dan Pemaparan dari DR Muhammad Hariono.dosen UI Depok
Walikota Depok Mohammad Idris Mengatakan bahwa dari pusat dan Jawa Barat berbeda analisanya, kalau bazarnas pusta mengatakan bahwa Kita Depok mampu mencapai target Bazarnas Satu triliun Rupiah sementara Jawa Barat, bahwa kota Depok bisa mencapai bazarnas Rp.,360 milyar tahun 2023.

Saat ini bazarna kota Depok baru mampu mencapai Rp 5 milyar, ini perlu kerja keras untuk mencapai yang di inginkan pusat dan Jawa Barat.

Walikota Depok Mohammad Idris, tahun 2023 ini harus mencapai pedagang kota Depok Rp.5000, dan saya minta 35/%pengusaha muda, target saya ketika usia 35-400 tahun sudah bisa merekrut tenaga kerja . Karena Indonesia semakin tahun semakin susah mencari pekerjaan, kalau kalangan propesional juga harus betul di seleksi secara ketat
Ujar walikota Depok KH.M. Idris
Sementara itu, Ketua Baznas kota Depok Dr.Endang Ahmad Yani, M.Si, yang di dampingi pengurus intih wakil 1, wakil ketua 2 Abdul Ghofar, wakil ketua 3 Rivai Oktavianti Wustany. S,P.MSi dan wakil ketua IV Dipo.Ing.Agus Dwi. Cahyono.

Baznas kota Depok, Dr.Encep Hidayat, Endang Ahmad Yani, mengatakan bahwa BAZNAS kota Depok banyak dan yang kami salurkan untuk seluruh program sebesar Rp 1.860.096.700, yang membantu masyarakat, kususnya mustahiq, guru ngaji, marbot masjid, DKM, pondak pisantren,
Perempuan penompang ekonomi keluarga, perempuan yang sudah ada kegiatan usaha, minmal satu tahun.perempuan sudah mendapatkan laba kotor, usahanya di bawah Rp. 6.000.000, yang tergabung perempuan pada mitra program.

Tujuannya meningkatkan beban ekonomi masyarakat, menjalin tali persaudaraan, antara sesama muslim Muzaki dan mustahik, merubah status dari mustahik menjadi muzaki, memungkinkan mereka mengubakeadsan diri dengan modal zakat,yang di dapatkan, membantu pemerintah kota Depok,melahirkan 5..000 usahadan baru 1000 perempuan pengusaha.

Pendamping program pertama kami lakukan adalah aktivitas, pemberdayaan ekonomi buat mustahik, penerima manfaat, diberikan pendampingan secara propesional dan konprenhisif.

Endang, mengatakan bahwakegiatan yang di lakukan oleh pendamping dalam rangka pemberdayaan UMKM yang memeliki kategori mustahik dan dalam melaksanakannya kegiatan usahanya sehingga mampu meningkatkan produktifitas dari daya saing sehingga mampu tumbuh menjadi usaha berkelanjutan yang lebih besar, naik kelas menjadi muzaki.

Baznas kota Depok bekerja sama dengan BPJS Ketenaga kerjaan kota Depok antara lain, pemberian hibah 4 empat buah ATM beras untuk 4masjid, penyeluran beras melalui 32 masjid sebanyak 134, dan memberikan BPJS Kesehatan dan ketenaga kerjaan buat 32 marbot masjid. Bantuan dana dan beras buat 152 guru ngaji lekat, memberikan bantuan kepada 231 santri pisantren dan pelajar SMA/SMK.

Memberikan bantuan 24 Grobak buat jualan di kecamatan 12 kecamat kota Depok hal ini di sampaikan pada saat di temui wartawan di aula tratai kantor walikota Depok Rabu 21/12-2022 di Jalan Margonda Raya Depok Jawa Barat. (Zis)

 357 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X