BBWS Citanduy Berharap Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Beri Manfaat Untuk Masyarakat

Pelopor.Net - 22 Januari 2023 - 11:53 WIB
BBWS Citanduy Berharap Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Beri Manfaat Untuk Masyarakat
Keteranagan foto: Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWSC) telah merealisasikan program kerja Proyek rehabilitasi beberapa wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah Tahun Anggaran 2022. (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Banjar – Guna meningkatkan ketahanan pangan Pemerintah Pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWSC) telah merealisasikan program kerja Proyek rehabilitasi beberapa wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah Tahun Anggaran 2022.

Tujuan pekerjaan ini untuk memperbaiki dan meningkatkan keandalan jaringan irigasi agar dapat memenuhi layanan irigasi yang lebih efektif, efesien dan dapat mendukung ketahanan pangan nasional, sehingga pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN ) melaksanakan serangkaian usaha terus menerus yang bertitik pada sektor pertanian, berupa pembangunan di bidang pengairan guna menunjang peningkatan produksi pangan.

Salah satu pekerjaan Proyek Rehabilitasi Jaringan D.I. Bantar Heulang (Paket 1) di kerjakan oleh PT. Brahmakerta Adiwira dengan nilai kontrak sebesar Rp. 47.400.000.000,-( Empat Puluh Tujuh Milyar Empat Ratus Juta Rupiah). Sumber Dana dari SBSN Tahun Anggaran 2022 sudah selesai dikerjakan.

Widi selaku pelaksana teknis dilapangan mengatakan pada saat dislokasi “Alhamdulilah pekerjaan sudah selesai dikerjakan dengan berbagai rintangan yang dihadapi dan semoga pekerjaan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi petani demi meningkatkan hasil produksi pertanian.” ujarnya

Ditempat terpisah/Diruang kerjanya Andi Sulistiono, ST., M.Eng.,selaku Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Irigasi dan Rawa beliau mengatakan kepada awak media,”Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memperbaiki sekaligus meningkatkan fungsi dari saluran irigasi. Sehingga air yang ada di saluran irigasi bisa menjangkau lahan pertanian lebih luas lagi.semoga pekerjaan rehabilitasi irigasi di berbagai daerah bisa bermanfaat bagi masyarakat demi menjaga ketahanan pangan.”pungkasnya
(Wawan).

 372 Pembaca,  9 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X