Belasan Warga Sumurgenuk Usai Hadiri Hajatan Reaktif Covid-19

  • Bagikan

Lamongan, Pelopor.net – Belasan warga Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, diketahui reaktif Covid-19 setelah menghadiri hajatan di Bojonegoro

Kasus tersebut bermula ketika ada dua warga yang ikut menghadiri hajatan di Bojonegoro dua pekan yang lalu yang terpapar Covid-19. mengetahui hal itu Satgas Covid-19 desa setempat bergerak cepat untuk melakukan tracing dan menggelar swab antigen kepada warga yang ikut acara hajatan ini,” kata Supa’at Kepala Desa Sumurgenuk, kepada pewarta, Selasa (22/6/2021).

Dari tracing yang dilakukan Satgas Covid-19 tingkat desa tersebut, terdapat sebanyak 14 warga yang hasilnya reaktif.

Untuk mencegah penularan lebih luas, ke-14 warga yang reaktif Covid-19 tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Warga yang menjalani isolasi mandiri mendapatkan bantuan dari pemerintah desa berupa kebutuhan sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri serta memantau satu persatu rumah tempat warga yang melakukan isolasi.

“Selama warga isolasi, desa memberikan bantuan ke warga berupa sembako, susu, vitamin dan juga kelapa muda yang bisa memperkuat imun tubuh,”ujar Supa’at.

Selain itu, upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 juga dilakukan pemerintah Desa Sumurgenuk dengan melakukan penyemprotan disinfektan keliling kampung dengan melibatkan Brimob dari Kelapa Dua Jakarta. ” Kami juga gencarkan sosialisasi terkait ketaatan terhadap protokol kesehatan,” ungkap Supa’at yang ketiga periode menjabat Kepala Desa Sumurgenuk. (rid)

 6 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *