Beri Apresiasi, Komandan Lantamal IV Serahkan Tali Asih Kepada Prajurit dan PNS yang Purna Tugas

Pelopor.Net - 24 Maret 2022 - 16:21 WIB
Beri Apresiasi, Komandan Lantamal IV Serahkan Tali Asih Kepada Prajurit dan PNS yang Purna Tugas
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tanjungpinang – Dengan berakhirnya masa dinas sebagai prajurit TNI Angkatan Laut di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV (empat), 5 (lima) mantan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV yang memasuki masa pensiun menerima tali asih dari Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla dalam hal ini diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M. di Gedung Serbaguna Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Tanjungpinang – Kepulauan Ria (Kepri), Kamis (24/3/2022).

Pemberian tali asih kepada prajurit dan PNS yang purna tugas merupakan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam surat keputusan Kasal tentang pemberian hak pensiun. Di Lantamal IV ada 5 (lima) personel yang memasuki masa pensiun yaitu terdiri dari 1 (satu) orang PNS Golongan IV, 2 (dua) orang PNS Golongan III, 1 (satu) Orang Bintara dan 1 (satu) Orang Tamtama.

Personel yang mendapat tali isi ini adalah Bapak Hariadi, Ibu Hazanah, Ibu Salimah, Bapak Khoiril dan Bapak Linmar, dimana tali asih berupa uang tunai dan bingkisan sembilan bahan pokok (sembako).

 

Penyerahan tali asih tersebut dilakukan serentak di seluruh Kotama TNI AL melalui video conference yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, terpusat di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur.

Acara ini sekaligus upacara pelepasan personel yang memasuki masa pensiun ditandai dengan pembacaan Keputusan Kasal tentang Pemberian Hak Pensiun dan dilanjutkan dengan penyerahan tali asih dari Danlantamal IV dalam hal ini diwakili Wadanlantamal IV kepada prajurit dan PNS yang purna tugas.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan moril dan motivasi serta sebagai bentuk apresiasi Kasal kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut terhadap dedikasi dan perjuangannya dalam menghadapi pandemi covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Mako dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal IV.

(Ac)

 231 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X