Bertahap, Kepala Desa Sumberagung Bagikan 500 Sertifikat Tanah Warga Dari Program PTSL

Pelopor.Net - 23 Januari 2023 - 14:14 WIB
Bertahap, Kepala Desa Sumberagung Bagikan 500 Sertifikat Tanah Warga Dari Program PTSL
Keterangan foto: Ratusan warga masyarakat Desa Sumberagung, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, menerima sertifikat tanah massal program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di balai desa setempat. Pada Senin (23/01/2023). (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Lamongan – Ratusan warga masyarakat Desa Sumberagung, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, menerima sertifikat tanah massal program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di balai desa setempat, Senin (23/01/2023).

“Ini adalah penerimaan sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lamongan dari yang didaftarkan sebanyak 1515 bidang dan sekitar 500 sertifikat dinyatakan sudah jadi serta langsung dilakukan penyerahan kepada pemohon atau warga. Sedangkan untuk sisanya menyusul, Selain itu, proses pengurusan sangat cepat melalui program PTSL ini,” kata Sinto Kades Sumberagung kepada Pelopor.net.

Penyerahan sertifikat ini dilakukan secara bertahap. Yang mana hari ini kita bagikan sebanyak 500 sertifikat. Pemdes Sumberagung telah memproses sebanyak 1515 sertifikat dan pada hari ini sudah dibagikan sebanyak 500 sertifikat, sisanya secara bertahap. Pihaknya berharap banyak membawa manfaat khususnya bagi peningkatan perekonomian dan agar warga memperoleh jaminan kepastian hukum hak atas tanah.

“Alhamdulillah, sudah terealisasikan sertifikat tanah melalui program PTSL ini, dan juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPN atas kesuksesan program PTSL di desa kami, dan terima kasih banyak kepada Kelompok masyarakat (Pokmas) dan warga yang sudah banyak membantu mengurusi semuanya hingga semua berjalan lancar,” lanjut kata Sinto.

Sementara itu, tim BPN Lamongan mengatakan bahwa, setelah menerima sertifikat, warga Desa Sumberagung sudah memiliki kepastian hukum akan bidang tanahnya.

“Dengan penyerahan sertifikat ini berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai legalitas hak atas tanah, dan serta agar tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan dikemudian hari,”ungkapnya.

Salah satu warga penerima sertifikat mengaku sangat senang akhirnya mendapatkan sertifikat tanah karena sertifikat ini bisa menjadi bukti kepemilikan tanah secara resmi.

“Lega dan bersyukur, akhirnya saya menerima sertifikat tanah melalui program PTSL, dan sekarang saya punya bukti kepemilikan tanah secara resmi,” tuturnya.

Penerimaan sertifikat tanah program PTSL secara bertahap sebanyak 500 sertifikat tanah milik warga, yang dihadiri oleh BPN Kabupaten Lamongan, Forkopimcam Modo, Kepala Desa segenap perangkatnya, Ketua Pokmas beserta anggota, dan masyarakat penerima program PTSL. (rid).

 561 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X