Bina Fisik dan Mental, Kodim Batang Bantu Santri Yang Ingin Jadi Prajurit TNI-AD

Pelopor.Net - 2 Maret 2022 - 14:04 WIB
Bina Fisik dan Mental, Kodim Batang Bantu Santri Yang Ingin Jadi Prajurit TNI-AD
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang,- Dalam rangka rekrutmen TNI AD khusus santri dan lintas agama, Kodim 0736/Batang membantu persiapkan para santri untuk menjadi prajurit TNI.

Tampak Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0736/Batang Kapten Inf Mulyo Hartono dan Sertu Ramli sedang melakukan pembinaan fisik kepada santri dari Ponpes Modern Tazzaka Kecamatan Bandar Kabupaten Batang ,Selasa (01/03/2022).

Kapten Inf Mulyo Hartono mengatakan, bahwa kegiatan penjelasan kegiatan latihan-latihan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi jika melaksanakan tes masuk TNI.

Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan adik adik kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi, katanya.

Lebih lanjut , adapun latihan materi yang dijelaskan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

“Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para santri yang bercita cita menjadi prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa melakukan gerakan latihan yang benar, sehingga nantinya jika sudah waktunya tes tidak terkejut lagi dan sudah dibiasakan dari sekarang” tuturnya.

Ia menambahkan“Untuk masuk menjadi anggota TNI AD tidak perlu bayar alias gratis, apabila ada oknum yang meminta imbalan dan menjamin lolos dalam tahapan seleksi jangan dipercaya dan dipastikan itu bohong, karena TNI AD dalam melakukan rekruitment secara profesional dan melalui proses seleksi yang ketat.”imbuhnya.

(Pen-0736/Tim)

 300 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X