Binluh Kemitraan Sampaikan Kondusifitas Menjelang Ramadhan

Pelopor.Net - 1 April 2022 - 12:34 WIB
Binluh Kemitraan Sampaikan Kondusifitas Menjelang Ramadhan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polres Demak – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas terutama situasi Desa agar tetap kondusif menjelang bulan suci Ramadhan dan menjalin hubungan yang harmonis dengan warganya, Polres Demak melalui Kasat Binmas AKP Wasito SH, melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kemitraan terhadap warga Desa Ngemplak Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Kamis (31/03/2022) sekitar pukul 20.00 Wib.

Dalam pembinaan dan penyuluhan tersebut Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buano melalui Kasat Binmas AKP Wasito SH menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya warga bersama sama dan berpartisipasi menjaga keamanan terutama lingkungan tempat tinggalnya serta bahaya penggunaan setrum tikus listrik.

Wasito juga menghimbau tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, dan juga mengimbau dampak dari Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat. Tidak menutup kemungkinan dari dampak ini akan menimbulkan tindak kejahatan seperti pencurian dan lainya, untuk itu apabila meninggalkan rumah untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan terkunci untuk menghindari pencurian.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk mewaspadai segala bentuk kejahatan”. Kata Wasito.

Iptu Ahmadi SH menambahkan warga masyarakat, untuk bersama sama menjaga keamanan dan selalu selektif dalam menerima berita.

“Kami minta untuk warga agar lebih cerdas dalam memilah milah atau menilai media sosial, jangan sampai mudah percaya terhadap berita berita yang bersifat Hoax serta dapat menimbulkan perpecahan diantara warga masyarakat”. Ucap Ahmadi.

“Saya merasa senang atas kedatangan bapak polisi yang memberikan informasi tentang keamanan dan cara mengetahui berita-berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan”. Ucap Rukijan yang ikut dalam penyuluhan.

(SAT BINMAS /Tim)

 285 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X