BLK Kota Pekalongan Selenggarakan Program Pelatihan

Pelopor.Net - 8 Maret 2022 - 11:29 WIB
BLK Kota Pekalongan Selenggarakan Program Pelatihan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Pemerintah kota Pekalongan melalui Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dinperinaker) terus berupaya untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan dengan meningkatkan kualitas tenaga kerja, salah satunya dengan mengadakan pelatihan kerja gratis melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK).

Kepala UPTD BLK Kota Pekalongan, Sunarto Hadi, S.I.P., M.M saat ditemui usai menghadiri pembukaan pelatihan kerja berbasis kompetensi tahun 2022 di Aula BLK setempat (07/03/2022), mengungkapkan bahwa selain pelatihan yang bersumber dana dari APBN, rencananya di tahun 2022 akan diadakan pelatihan yang bersumber dari dana cukai dan beberapa pelatihan lainnya. “Dana APBD dialihkan ke dana cukai semua untuk pelatihan, APBD murni tidak ada,” terang Sunarto.

Sunarto menjelaskan, dari dana cukai rencananya akan diadakan pelatihan pelatihan yang dilaksanakan di UPTD BLK sebanyak 13 paket. Selain itu, rencananya juga akan diadakan pelatihan di LPK maupun BLK Komunitas sebanyak 10 paket, pelatihan kewirausahaan di 27 masing-masing kelurahan kota Pekalongan selama dua hari, serta pelatihan Bursa Kerja Khusus (BKK) selama 1 hari dengan sasaran SMA/SMK.

Terkait pelaksanaan sejumlah pelatihan tersebut, Sunarto mengatakan, rencananya akan dilaksanakan bulan Juli 2022, “Pelaksanaan sekitar bulan juli karena masih menunggu anggaran dana cukai, apakah nanti pemangkasan atau tidak, nanti kita akan menunggu itu,” tandasnya.

Sunarto menambahkan, pelatihan yang bersumber dari dana cukai akan diikuti oleh keluarga karyawan pabrik rokok dan masyarakat lainnya.

Kominfo/ Tim

 321 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X