BPSDMP Kominfo dan Mitra Entitas Bahas Program Integrasi Penggerak Ekosistem Alumni DTS

Pelopor.Net - 17 Januari 2023 - 13:37 WIB
BPSDMP Kominfo dan Mitra Entitas Bahas Program Integrasi Penggerak Ekosistem Alumni DTS
Keterangan foto: BPSDMP dan Kominfo Surabaya bersama Stikosa-AWS dan para mitra entitas, melaksanakan kegiatan Focus Discussion Group (FGD) untuk pelaksanaan kegiatan DTS (Digital Talent Scholarship) di hotel Santika Gubeng Kertajaya Surabaya. Pada Senin (16/1/2023). (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – BPSDMP (Balai Pelatihan Sumber Daya Manusia dan Penelitian) Kominfo Surabaya bersama Stikosa-AWS dan para mitra entitas, melaksanakan kegiatan Focus Discussion Group (FGD) untuk pelaksanaan kegiatan DTS (Digital Talent Scholarship) tahap lanjutan di 2023.

Kegiatan tersebut, berlangsung selama 2 hari di hotel Santika Gubeng Kertajaya Surabaya, Senin (16/1/2023).

Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya Eka Handayani, SE., MM. mengatakan, kegiatan FGD membahas tentang pelaksanaan program Integrasi Penggerak Ekosistem dengan Alumni DTS 2022.

“Kelanjutan di tahun 2023 ini kita mendiskusikan bagaimana kita bisa menjawab 4 pilar ekosistem digital dari Kementerian Kominfo sebagai outcome bagi para alumni DTS 2022,” ujar Eka Handayani.

“Kita berharap ada pengembangan SDM dari para alumni, untuk mengajak jejaring dan lingkungan sekitarnya dalam pembentukan ekosistem digital,” imbuhnya.

Ketua Stikosa-AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM. memaparkan, Stikosa-AWS sebagai lembaga perguruan tinggi yang mendukung aspek substansi materi yang berkaitan dengan IKU PT dalam bentuk outcome pendidikan, penelitian dan prngabdian pada Masyarakat.

“Penyedia dan pengembang platform digital, entitas dapat saling terhubung dan berkreasi dalam smart technopark,” imbuh Meithiana.

FGD DTS, juga dihadiri Ketua RTIK (Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi) Jawa Timur dan pelaku usaha digital mitra BPSDMP Kominfo Surabaya.

Di acara FGD dilaksanakan pula penandatanganan MoU antara BPSDMP Kominfo Surabaya dengan Yayasan Pendidikan Cendikia Utama (YPCU), untuk optimalisasi penggerak ekosistem digital. ** (Hums/dmpr).

 516 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X