Bravo Polri, Sekian Kalinya Berhasil Tangkap Pengedar Sabu Seorang Juru Parkir Asal Gresik

Pelopor.Net - 5 Maret 2022 - 18:18 WIB
Bravo Polri, Sekian Kalinya Berhasil Tangkap Pengedar Sabu Seorang Juru Parkir Asal Gresik
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Gresik – Seorang tukang parkir berinisial SMD, (47 tahun) yang nekat jadi pengedar sabu di Desa Laban, Gresik dibekuk polisi. Terungkapnya tukang parkir yang nyambi sebagai pengedar sabu ini berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai gerak gerik sang tukang parkir.

Menurut informasi, tersangka SMD merupakan warga Desa Laban Gresik Jawa Timur, itu ditangkap di kediamannya, pada Selasa (01 Maret 2022) sekira pukul 12.30 Wib.

Petugas mengamankan 3 paket sabu yang ditemukan dari tangan tersangka serta satu buah HP merk VIVO Warna Biru, dan satu buah Jaket Merk NEVADA Warna biru.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, setelah mendapat informasi dari warga, Tim Opsnal yang dipimpin AKP Hendro Utaryo langsung bergerak melakukan penyelidikan.

“Setelah mengetahui identitas tersangka, Selasa (01 Maret 2022), sekira pukul 12.30 Wib, kami langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka di rumahnya,” terang Kasatresnarkoba AKP Hendro Utaryo, Sabtu (5/3/2022).

Kata Hendro, tersangka sempat mengelak memiliki narkoba saat ditangkap petugas. Namun, saat Tim Opsal Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menemukan 3 paket sabu yang disembunyikan, tukang parkir ini akhirnya mengakuinya.

Bersama dengan barang buktinya, Satu poket plastik kecil yang didalamnya berisi Narkotika jenis shabu dengan berat ± 0,12 gram beserta plastik pembungkusnya, 1 poket plastik kecil yang didalamnya berisi Narkotika jenis shabu dengan berat ± 0,08 gram dan 1 Buah Pipet Kaca yang didalam terdapat Narkotika Jenis Shabu dengan berat  ± 1,95 gram beserta pipet kacanya, tersangka langsung diamankan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sementara itu, Kasatresnarkoba AKP Hendro mengungkapkan, Berdasarkan hasil penyelidikan Satresnarkoba sebelumnya, pada Selasa (01 Maret 2022) sekira pukul 11.30 Wib, di depan rumah Jalan Lakarsantri Surabaya telah menangkap 2 orang tersangka yang berinisial FG dan GBS  Karena diduga telah menjadi pengedar Narkotika jenis Shabu, selanjutnya atas informasi tersebut polisi langsung menindak lanjuti dengan melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap tersangka.

“Setelah kami Interogasi terhadap FG dan GBS tersebut, selanjutnya kami melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil menangkap SMD bahwa tersangka sebagai pengedarnya” kata Hendro.

“Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU.RI No 35/2009 tentang narkotika ancaman hukuman minimal 5 tahun hingga seumur hidup di penjara,” pungkasnya.

(jack)

 420 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X