Brigjen TNI Jimmy: Pasien PMI Tinggi, Satgassus PMI Diperintahkan Agar Waspada dan Jaga Kesehatan Diri

Pelopor.Net - 7 Maret 2022 - 22:29 WIB
Brigjen TNI Jimmy: Pasien PMI Tinggi, Satgassus PMI Diperintahkan Agar Waspada dan Jaga Kesehatan Diri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Update situasi dan kondisi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam oleh Satgassus PMI pada Senin, 7 maret 2022 sekira pukul 05.00 WIB, memberikan gambaran bahwa saat ini kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali, meskipun dihuni oleh 374 orang pasien yang terkomposisi oleh 343 orang pasien adalah PMI dan 31 orang pasien merupakan warga kota Batam. Dari jumlah tersebut sebanyak 255 orang berjenis kelamin laki-laki dan 119 orang perempuan.

Namun demikian hingga saat ini tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol lainya.

Terjadi okupansi sebesar 81,30% dari 460 tempat tidur yang tersedia di RSKI Pulau Galang, Batam. Dalam sehari sebelumnya terdapat penambahan pasien sebanyak 89 orang dari PMI dan 3 orang dari warga Kota Batam yang masuk ke RSKI Pulau Galang, serta 1 orang pasien dari PMI keluar dari RSKI Pulau Galang untuk di rujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP) Batam.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. selaku Dansatgassus perlintasan PMI memerintahkan kepada seluruh petugas yang bertugas di lapangan untuk tetap waspada terhadap PMI yang masuk ke Indonesia melalui wilayah Batam.

“Mengingat masih tingginya jumlah pasien di RSKI yang bersumber dari PMI. Selain itu, Dia juga berharap para petugas dapat menjaga kesehatan diri dalam bertugas agar tidak ikut terpapar covid 19,” pungkasnya.

“Saya harapkan rekan-rekan yang bertugas dilapangan, untuk selalu menjaga kesehatan diri agar terhindar dari paparan covid-19,” ucap Brigjen TNI Jimmy. (Ac)

 288 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X