Bripka Irwan Darmawan Sosialisasikan Prokes Hingga Program Saber Pungli

Pelopor.Net - 17 Februari 2022 - 18:11 WIB
Bripka Irwan Darmawan Sosialisasikan Prokes Hingga Program Saber Pungli
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Polresta Palangka Raya – Polsek Jajaran, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggiatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) serta membagikan masker Kepada Masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Aiptu Irwan Darmawan sembari berpatroli dan menyambangi warga di bilangan Jalan Rta Milono Km. 8 Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Kamis (17/2/2022) siang.

Irwan mennjelaskan, kegiatan yang dilakukannya tersebut juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan warga serta memberikan rasa aman dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu dirinya juga mensosialisasikan salah satu program Pemerintah yakni Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sembari mengajak warga untuk bersama-sama menolak segala bentuk Pungli karena merupakan perbuatan melanggar hukum dan dapat dikenakan pidana.

Sebelum mengakhiri kegiatan tidak lupa Irwan juga mengajak warga untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan menghindari pembersihan lahan dengan cara dibakar, serta segera melaporkan apabila melihat atau mengetahui adanya oknum yang sengaja melakukannya.

“Jangan membakar lahan, karena dapat memicu kebakaran yang lebih luas sehingga mengakibatkan terjadinya kabut asap yang dampaknya sangat merugikan dan berbahaya bagi kesehatan kita semua,” pungkasnya. (45R)

 375 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X