Bripka Nasution Cek Kesiapan RPH Menjelang Hari Raya Idul Adha

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Bhabinkamtibmas Kalampangan Bripka Nasution bersama dengan Babinsa Kalampangan dan anggota Kelurahan Kalampangan pergi ke Rumah Potong Hewan (RPH) di Jalan Sudirman RT 02 RW 05, Rabu (9/6/2021) pagi.

Kegiatan tersebut guna mengecek RPH yang digunakan sebagai tempat potong hewan yang mana daging nya akan di distribusikan ke Kota Palangka Raya serta mensosialiasikan tentang Undang-undang No.41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Hewan.

“Sosialisasi itu agar nanti nya tidak ada masyarakat yang menyemblih ternak betina yang masih produktif, apabila warga melanggar dapat di kenakan kurungan paling lama tiga tahun dan denda sebanyak Rp. 300.000.000.- “ Ungkap Ion

Ion juga menambahkan, untuk saat ini hewan ternak terutama sapi yang ada di RPH guna memenuhi kebutuhan di Palangka Raya dan Sapi yang akan di gunakan untuk Qurban nanti berasal dari luar daerah.

“Saya juga mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Protokol Kesehatan (Prokes) dan bahaya membakar hutan dan lahan (Karhutla) yang mana sekarang sudah memasuki peralihan musim, sehingga kejadian kabut asap seperti bebrapa tahun yang lalu tidak terjadi lagi apalagi kita masih dihadapkan dengan pandemik Covid-19.” Tutup Ion.(45R)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *