Bu Zahro Resmi Menjabat Sebagai Kepala Sekolah SMKN 2 Lumajang

Pelopor.Net - 7 Desember 2022 - 15:32 WIB
Bu Zahro Resmi Menjabat Sebagai Kepala Sekolah SMKN 2 Lumajang
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Lumajang – Jabatan Kepala Sekolah SMKN 2 Lumajang sempat kosong dikarenakan Sri Ratmini selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Lumajang sudah purna tugas / pensiun maka Per 1 Desember 2022 Jabatan Kepala Sekolah definitif SMK Negeri 2 Lumajang Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur kini dijabat oleh Ibu Lilik Majidatut Zahro S,pd., M.pd.

SMK Negeri 2 Lumajang yang terletak di Jl. Gajah Mada Lumajang bukanlah tempat yang baru bagi wanita yang akrab di panggil Bu Zahro ini, karena perjalanan karier beliau di dunia pendidikan hampir secara keseluruhan di habiskan di sekolah tersebut.

Bu Zahro merupakan Lulusan SMK Negeri 2 Lumajang angkatan 1987, selama menjadi siswi beliau termasuk siswi yang aktif dalam organisasi dan pernah menjadi Ketua OSIS serta menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Jawa Timur. Setelah lulus beliau mendapatkan beasiswa program Australia Education di Universitas Negeri Jakarta, program tersebut adalah bentuk kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Australia untuk mencetak tenaga – tenaga pendidik berkualitas yang setelah lulus bisa langsung diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil dimasa itu.

Lulus dari Universitas Negeri Jakarta pada tahun 1991 beliau ditempatkan di SMK Negeri 2 Lumajang sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan diangkat sebagai Pegawai Negeri 1992.

Banyak sekali prestasi yang diukir oleh beliau selama menjadi Guru di SMKN 2 Lumajang. Dan mengangkat nama baik SMKN 2 dikancah Nasional dalam evant LKS Tata Kecantikan “Tingkat Nasional” di Bandung dan di Palembang.

Setelah 27 Tahun mengabdikan diri di SMK Negeri 2 Lumajang, pada tahun 2018 beliau diangkat menjadi Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Rowokangkung Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Selama 4 Tahun menjadi Kepala Sekolah di SMK Negeri 1 Rowokangkung, beliau mampu meningkatkan kualitas sekolah dari berbagai aspek, mulai dari kualitas tenaga pendidik, kualitas metode pembelajaran, sampai kualitas infrastruktur sekolah mengalami peningkatan secara signifikan.

Kini wanita cantik dan energik tersebut diberikan tanggung jawab sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Lumajang.

Banyak pihak meyakini bahwa kembalinya Ibu Lilik Majidatut Zahro S,pd., M.pd. sebagai Kepala Sekolah di SMKN 2 Lumajang akan membawa kejayaan sekolah tersebut untuk dapat kembali bersaing di tingkat Nasional dan membawa nama baik bagi Kabupaten Lumajang.

Beliau adalah sosok wanita yg selalu haus akan pendidikan, sehingga sampai saat inipun beliau masih menempuh pendidikan S3 Vokasi di Universitas Negeri Surabaya. (Azs)

 1,029 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X