Bunda PAUD Inggit Soraya S.sn perlu peningkatan Sarpras guna Fasilitasi PAUD aktif

Pelopor.Net - 22 Maret 2022 - 10:53 WIB
Bunda PAUD Inggit Soraya S.sn perlu peningkatan Sarpras guna Fasilitasi PAUD aktif
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Jumlah lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah Pekalongan Utara tercatat sebanyak 51 lembaga PAUD, angka tersebut disampaikan langsung oleh Bunda PAUD kecamatan Pekalongan Utara, Alaena naelu Muthmainnah.

“Jumlah lembaga pendidikan anak usia dini di Kecamatan Utara hingga saat ini ada totalnya ada 51 yang aktif, dulu pernah sampai 62, namun sekarang menyusut menjadi 51, harapannya nanti kedepannya bisa bertambah lagi,” tutur Alaena saat ditemui di Kantor Kecamatan Pekalongan Utara, belum lama ini.

Dikatakan Alaena, terkait kendala yang kerap dihadapi oleh masing-masing lembaga PAUD di wilayah Pekalongan Utara yakni sarana prasarana. Sebab, secara geografis wilayah tersebut terletak di dataran rendah pantai utara sehingga banyak bangunan gedung lembaga pendidikan PAUD di wilayah utara yang terdampak bencana banjir rob.

Kendati demikian, ia menilai semangat dari anak- anak PAUD maupun para pendidik sangat luar biasa, sehingga ia mendukung program-program yang telah disusun Bunda PAUD Kota Pekalongan terkait peningkatan sarana dan prasarana lembaga PAUD khususnya di wilayah Pekalongan Utara.

“Karena kondisi alam itu sarana dan prasarananya masih memprihatinkan, sehingga saya sangat mendukung program Bunda PAUD kota untuk memperbaiki sarana dan prasarana PAUD yang berada di Kecamatan Pekalongan Utara ini supaya semangat dari guru maupun murid lebih tinggi lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus edukasi dini terkait kepedulian terhadap lingkungan serta mendukung program bank sampah yang saat ini mulai diaktifkan oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan, Alaena mengajak anak didik PAUD untuk melaksanakan gerakan setor satu sampah anorganik siswa ke sekolah untuk disetorkan ke bank sampah.

Kominfo/Tim

 414 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X