Bupati Mojokerto Ikfina Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Mojokerto 2023 Dan Launching Layanan 112 Surya Mojo Siaga

Pelopor.Net - 29 Maret 2022 - 16:33 WIB
Bupati Mojokerto Ikfina Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Mojokerto 2023 Dan Launching Layanan 112 Surya Mojo Siaga
 (Pelopor.Net)
|
Editor

MOJOKERTO – Bupati Ikfina menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mojokerto tahun 2023 dengan tema “Tranformasi Ekonomi yang berkelanjutan dan Inklusif melalui Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Kualitas SDM” yang di gelar di Pendopo Grahamajatama,Pemkab Mojokerto , Selasa (29/3/2022).

Pelaksanaan Musrenbang RKPD kabupaten Mojokerto tahun 2023 dimaksudkan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana kerja Pemerintah daerah (RKPD) kabupaten Mojokerto 2023 yang disusun berdasarkan Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah sesuai hasil kesepakatan Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah.

Dengan tujuan : 1.Mempertajam Indikator serta target kinerja setiap program dan kegiatan dalam Rancangan RKPD 2023 berdasarkan capaian kinerja tahun 2021, 2.Menyelaraskan Prioritas dan sasaran pembangunan daerah kabupaten mojokerto dengan arah kebijakan, Prioritas dan sasaran pembangunan daerah provinsi jawa timur dan nasional, 3.Mengklarifikasi dan verifikasi usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat (Desa/Kelurahan dan lembaga) serta pokok-pokok pikiran DPRD , 4.Sinkronisasi akhir setiap program kegiatan dan Sub kegiatan pada rancangan RENJA Perangkat Daerah tahun 2023 sesuai dengan pagu indikatif, 5.Menyepakati prioritas pembangunan daerah serta prioritas program kegiatan dan Sub kegiatan pembangunan daerah.

Dan pada pagi hari ini dilaksanakan dan juga Launching layanan panggilan darurat 112 Surya Mojo Siaga kabupaten mojokerto yang merupakan layanan bagi masyarakat yang tengah mengalami kondisi kedaruratan. Layanan ini merupakan kerjasama dari beberapa Instansi terkait dan dapat di track oleh telepon rumah serta telepon selular dengan waktu layanan 24 jam nonstop dengan motto Cepat Tanggap Siaga siap melayani anda.

” Sehingga layanan 112 ini juga bisa dimanfaatkan untuk minta bantuan teman-teman dari kepolisian,Sudah saatnya masyarakat kabupaten mojokerto hanya menghafal 1 nomor yaitu 112 untuk melakukan panggilan pertolongan kegawatdaruratan ” tutur kementerian kominfo melalui Agung S Utomo (29/3/2022).

Sedangkan Bupati Mojokerto, Dr  Ikfina Fatmawati M.Si dalam sambutannya mengatakan, hal-hal terkait dengan perencanaan untuk RKPD th 2023. Saya ingin menanggapi apa yang disampaikan, oleh ibu Ayni Zuroh ketua DPRD Kabupaten Mojokerto terkait beberapa hal.

“Supaya kita nanti mempunyai cara pandang yang sama, supaya tidak ada tidak ada kecurigaan, Kesalahpahaman dalam hal menilai pelaksanaan pembangunan,” tutur Ikfina.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, satu reaksi masukan dan penyemangat untuk kita semuanya, khususnya saya sampaikan kepada segenap kepala perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Kita ini terikat dengan Peraturan perundang-undangan, di mana pengguna anggaran itu harus sudah sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan,” tegas Ikfina.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait dengan prioritas pembangunan 2023 ada 7 prioritas. Di mana prioritas pertama dengan pemulihan ekonomi. Seiring dengan pemerintahan pusat

“Bagaimanapun di tahun 2023 kita akan tetap mengalami peningkatan ekonomi apapun atau ekonomi global,” Harap Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati Mojokerto juga melaunching Aplikasi Layanan 112 Surya Maja Siaga. Yang siap melayani masyarakat selama 24 jam  Non Stop dengan Motto Cepat, Tanggap, Siaga.

Nampak hadir dalam Musrenbang, Kepala Dinas Perkebunan Jawa Timur yang mewakili Kepala Bappeda Jatim, Sekdakab Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Forkompinda dan Forkompimca.

(Adv/Hardi)

 318 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X