Bupati Mojokerto : Pentingnya Peran Media Dalam Membangun dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Mojokerto

Pelopor.Net - 10 November 2022 - 05:54 WIB
Bupati Mojokerto : Pentingnya Peran Media Dalam Membangun dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Mojokerto
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Mojokerto – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto mengadakan giat press tour di Yogyakarta pada tanggal 9-10 November 2022 dengan tema Workshop Peningkatan Peran Media Sebagai Mitra Pemerintah Daerah. Workshop tersebut dilaksanakan di Lynn Hotel Yogyakarta pada tanggal (9/11/2022) Malam.

Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati, M.Si mengatakan pentingnya peran media dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten mojokerto. Dalam arahannya berharap agar isu lebih beragam, maka berita jangan hanya bersumber dari kegiatan Bupati tetapi dari kegiatan OPD juga.

“Media sangat mempengaruhi persepsi masyarakat. Mari kita bersinergi dengan baik.Tolong jangan hanya sekedar di publish di media tetapi juga sebarluaskan melalui media sosial, messenger, atau media lainnya agar mampu menjangkau seluruh penduduk Mojokerto” kata Bupati Mojokerto Ikfina, Rabu (9/11/22).

Direktur Indonesia Indicator, Gani Kartiwa Adiwisastra menjelaskan, ekpose pemberitaan Bupati Mojokerto menempati urutan ke 5 dari 38 Kepala Daerah se-Jawa Timur. Total pemberitaan Bupati Mojokerto dari 1 Januari 2022 s/d 31 Oktober 2022 ada sebanyak 5.957 berita.

“Perlu diketahui, kategori Informasi itu ada Endorse, Seremonial dan Program. Informasi yang diangkat harus yang menjadi perhatian publik, punya dampak dan berpengaruh yang besar kepada publik, variatif dan positif untuk Pemerintah Kabupaten Mojokerto” Kata Gani Kartiwa Adiwisastra.

Ditempat yang sama, Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto bersyukur workshop hari ini bisa terlaksana dan dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

“Rencananya besok bakal ke Lava Tour Merapi dan sama-sama menggunakan seragam Sistem Informasi Kerjasama Media (Sijamed) yang tidak ada di Diskominfo Kabupaten lain. Jadi dengan Aplikasi Sijamed, Diskominfo Kabupaten Mojokerto melakukan pemesanan berita Advertorial kepada masing-masing media untuk meliput kegiatan Bupati. Dan Ibu Bupati tadi sudah setuju akan meningkatkan anggaran media untuk kebaikan kita bersama” terang Ardi.

(Hardi)

 462 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X