Bupati Mojokerto Serahkan Bansos untuk Warga Terdampak Puting Beliung

Pelopor.Net - 11 April 2022 - 23:18 WIB
Bupati Mojokerto Serahkan Bansos untuk Warga Terdampak Puting Beliung
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Mojokerto – Pasca terjadinya angin kencang yang menyapu wilayah Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Trowulan, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menyerahkan secara langsung bantuan sosial (bansos) kepada 18 masyarakat yang terdampak angin kencang.

Bansos tersebut diserahkan secara langsung kepada dua orang dari Desa Pakis, Kecamatan Trowulan yang terdampak angin kencang pada 2 Maret 2022 lalu dan 16 orang dari Desa Betro, Kecamatan Kemlagi yang terdampak angin kencang pada 6 Maret 2022 lalu. Acara tersebut berlangsung di pendopo Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Senin (11/4) siang.

Dalam sambutannya, Ikfina menjelaskan bagaimana komitmen pemerintah dalam menangani warganya yang terkena musibah bencana alam yang terjadi baru-baru ini.

“Bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Mojokerto yang terkena bencana puting beliung, bantuan ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan pemerintah ini harus membantu warganya yang terkena bencana,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga memberi semangat kepada masyarakat yang terdampak bencana alam puting beliung, Ikfina meminta masyarakat terdampak untuk sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang telah menimpanya ini.

“Monggo diterima, apa pun yang telah diberikan Allah ketika njenengan dikasih musibah puting beliung saget sabar, bisa diterima, maka ketika jalani dengan sabar insyaallah itu adalah jalan yang Allah berikan kepada kita mengumpulkan pahala bapak dan ibu,” ucapnya.

Dalam hal ini, Ikfina sangat mengapresiasi Kepala Desa Betro dan Pakis, terkait sigapnya kepala desa dalam memperhatikan warganya yang terkena bencana alam puting beliung.

“Kalau kepala desa tidak mengirimkan surat kepada bupati, saya pun tidak bisa melangkah, jadi itu ada surat, surat pak kades, pak camat, pak camat kepada bupati, saya langsung turun nanti kepada Kepala BPBD. Karena yang mengurusi kebencanaan itu adalah BPBD Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Ikfina Fahmawati memberikan secara langsung bantuan sosial kepada 18 warga yang terdampak bencana alam puting beliung. (Hardi)

 303 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X