Bupati Purwakarta Menerapkan PPKM DARURAT COVID-19

  • Bagikan

Purwakarta, PELOPOR.net- Pemerintah Kabupaten Purwakarta mulai menerapkan PPKM DARURAT COVID-19 dari tanggal 03 s/d 20 Juli 2021, sesuai instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM DARURAT COVID-19 Wilayah se Jawa-Bali untuk menekan penyebaran virus Covid-19 termasuk Purwakarta masuk kategori level 4. Ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Jum’at (02/07/2021).

Lebih lanjut, Ambu Anne menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Purwakarta “Mari kita sama-sama, bahwa dalam kegiatan PPKM Darurat ini bagian dari upaya kita bersama demi menekan laju Covid-19 di kabupaten Purwakarta yang sudah semakin tidak terkendali”. “Kemudian yang kedua Menurunkan BOR (Bed Occupancy Rate) dibeberapa Rumah Sakit di Purwakarta sudah full banyak yang sakit termasuk tenaga kesehatan yang terkena Covid, sehingga menyulitkan dalam hal treatment”. ” Yang Ketiga menurunkan angka kematian yang sudah semakin tinggi di atas 3,7℅ melebihi batas Nasional & Provinsi Jawa Barat”.Ujarnya

“Ada beberapa pembatasan total 100℅ ASN kita dibeberapa OPD yg bekerja secara WFH, kecuali Dishub, Satpol PP, Damkar & BNPB, Dinas Kesehatan & Puskesmas. Kemudian seluruh Rumah Makan & Restoran di Purwakarta hanya diperbolehkan Take Away tidak boleh makan ditempat, termasuk Wisata Kuliner & Sate Maranggi dan itu semua dilaksanakan operasional sampai pukul 20:00 WIB. Untuk tempat Wisata & Rekreasi ditutup sementara, lalu untuk Sekolah dilakukan secara Daring”.

“Untuk informasi lebih lengkap, akan dilakukan sosialisasi melalui Baligho, Spanduk & Media Sosial, agar semua warga masyarakat lebih paham apa yang harus dilakukan”. Ujarnya.

Ambu Anne pun berharap, “Semoga PPKM DARURAT ini berjalan sesuai dengan harapan”. (Pascal)

 27 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *