Bupati Suprawoto Launching PSDKU UNESA Di Magetan Dan Pendaftaran Sudah Resmi Dibuka

Pelopor.Net - 5 Agustus 2021 - 23:47 WIB
Bupati Suprawoto Launching PSDKU UNESA Di Magetan Dan Pendaftaran Sudah Resmi Dibuka
 ()
|
Editor

Magetan, Pelopor.net – Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Magetan dan Program Kelas Kerja Sama secara resmi di buka, Bupati magetan Dr. Drs. Suprawoto MH. M.Si, telah menlaunching pada Rabu,4/8/21, di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan mengatakan, agar seluruh masyarakat di wilayah Mataraman maupun di luar daerah mempergunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia menilai, dibukanya PSDKU di Magetan merupakan kontribusi luar biasa dari UNESA yang ikut serta memikirkan pemerataan pendidikan.

“Ini menjadi kontribusi yang luar biasa dari UNESA, juga ikut serta memikirkan pemerataan pendidikan. Kepada seluruh masyarakat baik di Mataraman maupun di luar gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” tutur Suprawoto.

Bupati berharap, ke depannya UNESA di Magetan bisa berkembang pesat sesuai rencana induk yang telah dipaparkan.
“Ke depan kami berharap UNESA yang di Magetan bisa berkembang pesat sesuai rencana induk yang telah dipaparkan, bahwa 5 tahun ke depan apa saja yang akan dilakukan,”. terangnya.

Sementara itu, Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, secara virtual saat proses launching PSDKU tersebut menyampaikan, ada 4 alasan mengapa UNESA buka di Magetan. Diantaranya yang pertama adalah Provinsi Jawa Timur khususnya Magetan memiliki potensi luar biasa, baik SDM, SDA, strategis, Melting yang menjadi wajah Jatim, kedua masyarakat Mataraman wilayah Karesidenan Madiun memiliki kesadaran pendidikan yang tinggi, ketiga faktor penentu kemajuan suatu daerah 90% ditentukan oleh oleh SDM, maka dari itu pengembangan SDM baik itu pendidikan dan kesehtan harus tetap didorong untuk kepentingan Magetan.

Keempat UNESA sudah selayaknya harus meningkatkan perannya ikut kontribusi untuk percepatan pembangunan SDM di Jatim khususnya dan di Magetan utamanya.

Dia menambahkan untuk tahun pertama prodi yang akan dibuka adalah S1, Keolahragaan dan S1, Matematika. Sementara untuk prodi kerja sama yaitu S1, Pendidikan Sekolah Dasar, S2, Pendidikan Dasar serta S2, Pendidikan Olahraga.

“Semoga dalam 5 tahun mendatang seiring akan dibangunnya fasilitas kampus, jumlah prodi akan bertambah tidak hanya itu saja,” jelas Nurhasan.

Dan sebagai informasi, saat ini pendaftaran PSDKU UNESA di Magetan telah dibuka pada, 2 s/d 21. Agustus 2021 dengan menggunakan gedung SMA PGRI Maospati Sebagai tempat Kuliah.(Ren).

 174 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X