Camat Dusun Utara Lakukan Pembinaan Desa Untuk Meningkatkan Profesionalisme Tugas Pokok fungsi Perangkat Desa

  • Bagikan

Barsel, Pelopor.net, Buntok – Kecamatan Dusun Utara lakukan kegiatan pembekalan dalam upaya peningkatan kinerja Pemerintah Desa bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara dan Ketua BPD, sekaligus rapat percepatan penegasan tata batas desa dan kelurahan se-Kecamatan Dusun Utara di gedung bulu tangkis Kelurahan Pendang Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah (22/06/2021).

Sebagaimana disampaikan oleh Camat Dusun Utara, Hj. Noor Inderawasih, SE didampingi aparatur kecamatan kepada awak media yang meliput kegiatan tersebut, mengatakan bahwa, “Dasar kegiatan pembekalan ini berdasarkan surat Bupati Barito Selatan kepada pihak Kecamatan Dusun Utara, untuk melaksanakan kegiatan pembekalan dalam upaya peningkatan kinerja pemerintah desa bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara dan Ketua BPD, juga dihadiri pihak-pihak terkait lainnya, sekaligus rapat percepatan penegasan tata batas desa, kelurahan se-Kecamatan Dusun Utara,” ungkapnya.

 

“Adapun keinginan kami dengan terselenggaranya kegiatan ini, setidaknya ada tiga tujuan yang ingin kami capai, pertama adalah upaya untuk mewujudkan, membentuk kualitas sumber daya manusia serta profesionalisme aparatur pemerintah desa yang memahami tugas pokok dan fungsi sebagai perangkat desa,” jelasnya.

“Selanjutnya agar dapat membentuk aparatur pemerintah desa yang profesionalisme dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan dengan melalui pembekalan ini mengarah kepada pengetahuan, kepribadian, trampil dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tupoksi,” jelasnya lagi.

“Sementara terkait masalah tata batas, kami mengupayakan masalah ini menjadi salah satu prioritas yang harus segera diselasaikan bersama, agar kedepannya tidak menjadi polemik,” jelasnya lagi.

“Walaupun sebenarnya, kami tahu aparatur desa mungkin lebih tahu dan memahami semua aturan, namun setidaknya tugas kami pihak kecamatan, mengingatkan kembali pemerintah desa agar selalu dan selalu mematuhi dan memakai aturan,” tambah aparatur kecamatan yang mendampinginya.

“Lakukanlah tugas sebagaimana mestinya sesuai tupoksi, karena dana yang dikucurkan kepada desa adalah amanah dari negara, dimana tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat dan untuk membangun desa, bukan untuk pribadi kepala desa ataupun kroninya,” tegas Camat keras.

“Makanya kami berharap, melalui kegiatan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin dalam menggali ilmu dan saling bertukar informasi dalam upaya peningkatan kemampuan bagi aparatur pemerintah desa dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Gun )

 6 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *