Cegah Bentrok, Polrestabes Surabaya Bersama IPSI Gelar Deklarasi Wani Jogo Suroboyo

Pelopor.Net - 9 Januari 2023 - 12:51 WIB
Cegah Bentrok, Polrestabes Surabaya Bersama IPSI Gelar Deklarasi Wani Jogo Suroboyo
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR,net, Surabaya – Mencegah terjadi bentrok antar anggota perguruan pencak silat di sejumlah daerah, Polrestabes Surabaya Polda Jawa Timur menggelar Deklarasi Pendekar Wani Jogo Suroboyo kemarin, Minggu (8/1/2023).

Kegiatan yang diprakarsai Polrestabes Surabaya dan 21 Ketua Cabang Perguruan Silat yang terdaftar di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya itu sebagai bentuk pernyataan sikap dan kesiapsiagaan warga pesilat Surabaya untuk selalu menjaga kondusifitas Kota Surabaya pasca konflik di Bojonegoro dan Kediri serta juga beberapa Daerah yang lalu.

Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang diwakili oleh Wakasat Binmas Kompol Achmadi, S.H dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas kegiatan deklarasi guna menciptakan situasi Kota Surabaya yang Aman dan Damai. Sebelumnya juga sudah dilakukan latihan bersama antar Perguruan Silat di halaman Polrestabes Surabaya setiap harinya secara bergantian, maksud tujuannya agar terjalin kondusifitas antar Perguruan Silat di Kota Surabaya.

“Dengan Deklarasi ini, semoga seluruh Ketua Perguruan Silat yang hadir disini dapat membimbing seluruh Warga Pesilat untuk Guyub, Rukun dan Damai,” kata Kompol Achmadi, Minggu (8/1/2023).

Dalam Deklarasi, juga dibacakan Deklarasi Para Ketua Perguruan Silat Kota Surabaya dipimpin Ketua Harian IPSI Kota Surabaya, Boyke S.

Isi dalam kesepakatan antar Ketua Pencak Silat itu, yakni sangat menyesalkan dan menyayangkan terjadinya bentrok Warga Pesilat di Kota Kediri dan Bojonegoro beberapa hari lalu. Para Ketua Perguruan Silat Kota Surabaya siap membimbing Warga Pesilat untuk Patuh dan agar dapat menghormati Hukum sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Para Ketua Perguruan Silat Kota Surabaya juga diharapkan mampu mengajak seluruh Warga Pesilat untuk menjaga Keamanan Kota Surabaya yang Guyup, Rukun dan Damai sejahtera.

Harapannya, dengan adanya Deklarasi ini, diharapkan Kota Surabaya Aman dan Pendekar Wani Jogo Surabaya dapat menciptakan situasi Kamtibmas Kota Surabaya Aman, Damai dan Kondusif.(Bertus).

 369 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X