Cek Kesiapan Pengamanan, Dandim 1621/TTS Kunjungi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Pelopor.Net - 25 Desember 2022 - 09:53 WIB
Cek Kesiapan Pengamanan, Dandim 1621/TTS Kunjungi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Dandim 1621/TTS, Letkol Arm.Roni Hermawan, SH.MM melakukan pengecekan disejumlah Pos Pengamanan (Pospam) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diwilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Prov Nusa Tenggara Timur, pada 24 Desember 2022, pukul 20.00 Wib.

Beberapa Pospam yang dicek oleh Dandim 1621/TTS antara lain Pos pengamanan di Gereja GMIT Efata So’e, Pos Pengamanan di Gereja GMIT Imanuel Kesetnana, dan pos Pengamanan di Gereja GMIT Sonhalan Niki-Niki.

Dandim Letkol Arm.Roni Hermawan, SH.MM menyampaikan kegiatan pengecekan pos pam dilaksanakan untuk memastikan seluruh personel yang dilibatkan telah berada di masing masing Pospam sesuai dengan plotingnya serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan di lapangan, baik dari tampilan personil, kesiapan sarana prasarana pos pam serta penguasaan personil pos pam terkait Standar Operasional Prosedural pengamanan di obyek yang diamankan ” Ujar Letkol Roni.

Dandim menambahkan, Dalam rangka mengamankan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023, Polres TTS Dan Kodim 1621/TTS melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2022 yang digelar secara serentak mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 (dua) Januari 2023.

Di mana, dalam pengamanan tersebut melibatkan ratusan personel gabungan dari POLRI yang dibantu unsur TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, serta beberapa unsur terkait lainya termasuk organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Melalui pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2022, Dandim menyampaikan bahwa pihaknya bersama stakeholder memastikan kepada warga masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan bahwa suasana Pengamanan di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan menjelang Natal dan momen pergantian tahun, berjalan dengan aman tertib dan kondusif.

Dandim juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang melakukan mudik baik dari Kabupaten TTS atau sebaliknya untuk mengikuti himbauan dari BMKG Nusa Tenggara Timur di mana, beberapa hari terakhir, wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan dilanda cuaca hujan lebat, sehingga kami berpesan untuk berhati hati dan waspada kepada saudara saudara warga masyarakat yang melakukan perjalanan,” tutup Dandim 1621/TTS.

 

(Ridho Seran/Pendim 1621/TTS)

 474 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X