Ciptakan Situasi Kamseltibcarlantas Sat Lantas Polres Tegal Beri Himbauan Safety Riding

Pelopor.Net - 6 Desember 2022 - 13:16 WIB
Ciptakan Situasi Kamseltibcarlantas Sat Lantas Polres Tegal Beri Himbauan Safety Riding
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.Net — Tegal — Sat Lantas Polres Tegal melaksanakan kegiatan Safety riding tentang keselamatan berlalu lintas kepada pelajar SMK Muhammadiah Kramat. (Senin 5/12/2022)

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar,S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya dalam menciptakan situasi Kamseltibcarlantas di jalan raya dan mencegah kecelakaan lalu-lintas diwilayah Hukum Polres Tegal.

Dalam kegiatan tersebut kanit Kamsel IPda Crisna Adi Winata memberikan himbauan kepada ratusan pelajar SMK lebih berhati-hati dalam berkendara utamanya saat menggunakan kendaraan bermotor agar menggunakan alat keselamatan misalnya menggunakan helm yang berguna untuk mengurangi benturan dikepala saat terjatuh.

Ipda Crisna juga memberikan beberapa penekanan khususnya tentang 7 focus Road Safety atau 7 sasaran utama keselamatan, diantaranya menggunakan hp saat berkendara, melawan arus lalin, melanggar rambu, tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, mengemudi dibawah umur, dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Dengan harapan Pelajar mengerti akan pentingnya tertib berlalulintas sehingga angka korban kecelakaan di usia dini akan berkurang, karena tertib berlalulintas dimulai dari kesadaran diri sendiri dan bersama kita tertib berlalulintas“ jelas Ipda Crisana.

 

 

(Edy)

 375 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X