Dalam Apel Sinergi Tiga Pilar Dalam Rangka Memelihara Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, Kapolres Samosir Sampaikan Arahan Penting

Pelopor.Net - 15 Desember 2022 - 22:34 WIB
Dalam Apel Sinergi Tiga Pilar Dalam Rangka Memelihara Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, Kapolres Samosir Sampaikan Arahan Penting
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – SAMOSIR – Kegiatan yang dilaksanakan secara Zoom Meeting dan Apel Sinergi Tiga Pilar Dalam Rangka Memelihara Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Sumatera Utara bertempat di Aula Rapat Kantor Bupati Samosir. Kamis (15/12/22)

Zoom Meeting di Aula Rapat Kantor Bupati dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH yang mana dihadiri Bupati Samosir yang diwakili Ahli Staff Bidang Pemerintah dan SDM Rudi Siahaan, Kajari yang diwakilkan oleh Kasubagbin Hery Fandy Siregar SH,MH, Kabag Ops Polres Samosir AKP Muhammad Hasan S.H, Kasat Binmas Polres Samosir AKP Catur Haryadi, Para Kapolsek Sejajaran Polres Samosir, Danramil Sejajaran Kodim 0210/TU Wilayah Samosir, Para Camat Sekabupaten samosir, Personil Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Samosir serta Para Kepala Desa/Lurah Se-Kab Samosir.

Yang mana kegiatan Zoom Meeting dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si didampingi oleh Pangdam I/BB Sumut yang diwakilkan Kasdam I/BB Sumut Brigadir Jenderal TNI Rifky Nawawi, S.E., M.Hum, Kajati Sumut yang diwakilkan oleh Asiaten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sumut Arief Zahrulyani SH.MH, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Ir. Supryanto, MM.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Wakapolda Sumut ” Bahwa kita tinggal di NKRI sebagai rumah, bahwa rumah yang kokoh di topang oleh pilar pilar yang kuat dan kokoh, yang mana kita adalah sebagai pilar pilar negara”.

“dalam menjaga keamanan negara kita harus bekerja sama, komunikasi dan bersinergi”.

“Untuk pelaksanaan tugas kita sebagai pilar negara memiliki keterbatasan yakni Keterbatasan wewenang dimana POLRI, TNI, KEJAKSAAN dan Pemerintahan memiliki wewenang yang berbeda”.

“Kita masih dihadapkan beberapa permasalahan yang kita hadapi saat in Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan terbak berkukuh belah, Covid 19 yang masih belum berakhir, Narkoba, Terorisme dan radikalisme, Agenda Tahun Politik, dan Rawan Bencana Alam” Pungkasnya.

Kapolres juga tidak lupa mengingatkan , beberapa arahan penting didepan para peserta yang hadir *Saya ucapkan Terimakasih atas kehadiran forkopimda , Forkopimca seluruh kepala Desa/ Lurah Bhabinkamtibmas dan bhabinsa dalam rangka apel sinergi dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah samosir”.

“Untuk Menindak lanjuti pelaksanaan Zoom dan rapat Lintas sektoral yang telah dilaksanakan bahwa ada beberapa catatan penting yang harus kita sesuaikan dengan situasi kita saat ini”.

“Kita harus fokus dengan Beberapa hal , mengenai potensi kerawanan yang perlu kita antisipasi yaitu Bencana alam ,kemacetan, gangguan Kamtibmas “.

“dimana kita harus menyatukan persepsi dengan melaporkan segala bentuk kejadian secara berjenjang mulai dari tingkat Desa kelurahan ,Kecamatan dan tingkat kabupaten secara intens dengan fakta fakta yang sebenarnya terjadi dilapangan, agar kita bisa mengambil langkah lamgkah bijaksana”.

“Sesuai dengan arahan Pimpinan bahwa kita ini adalah pilar – pilar bangsa dan negara jadi diminta kepada kita agar tidak bekerja sendiri-sendiri dikarenakan memiliki keterbatasan kewenangan masing -masing dan diminta tidak ada ego sektoral diantara kita”. Tuturnya mengingatkan kembali para peserta.

“Untuk perayaan Nataru tahun ini sangat berbeda dengan Perayaan Nataru tahun -Tahun sebelumnya, yang mana pada perayaan Nataru sebelumnya saat kita level III tingkat kunjungan wisata ke wilayah kita sangat luar biasa secara khusus bagi yang berkunjung ke objek wisata Sibea-bea apalagi tahun ini yang sudah berada di level I dengan pemberian kelonggaran dipastikan akan lebih membludak lagi, agar menjadi perhatian kita bersama dan tetap menjalin kerja sama dan sinergitas agar semua bisa berjalan baik aman dan kondusif”. Pungkasnya.

Kegiatan Zoom Meeting yang dilaksanakan dalam rangka memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Sumatera Utara, terkhusus wilayah kabupaten samosir.

(Val-21/Pel)

 519 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X